Beranda Headline Berita Lokasi Isolasi Pasien COVID-19 Disiapkan di Graha Wisata TMII

Lokasi Isolasi Pasien COVID-19 Disiapkan di Graha Wisata TMII

Kastara.ID, Jakarta – Graha Wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, disiapkan untuk tempat isolasi pasien COVID-19.

Ketua Gugus Tugas COVID-19 TMII Diono mengatakan, penyiapan tempat tersebut dilakukan untuk mendukung program penanggulangan COVID-19.

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan akses masuk yang khusus bagi pasien COVID-19 serta menyiapkan 125 petugas keamanan yang disebar di tiga zona.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menyiapkan tempat cuci tangan lengkap dengan sabunnya, dan setiap orang yang masuk wajib menerapkan protokol kesehatan 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan) serta akan dicek suhu tubuhnya.

“Secara umum TMII mendukung program penanggulangan COVID-19. Harapannya, warga yang terpapar bisa segera sembuh dan penyebaran COVID-19 bisa ditekan,” tuturnya (30/9).

Kasubag TU UPT Anjungan dan Graha Wisata Dinas Parekraf DKI Jakarta Ranty Ariany menjelaskan, sejauh ini pihaknya telah menyiapkan 48 kamar lengkap dengan fasilitas pendingin udara, TV, toilet, meja, jaringan internet gratis dan fasilitas laundry.

“Ke-48 kamar ini bisa menampung sebanyak 102 pasien,” jelasnya.

Ia menambahkan, setiap kamar rata-rata akan diisi oleh dua pasien, kecuali jika anggota keluarga atau saudara yang masuknya bersamaan, bisa masuk dalam satu kamar. Selama menjalani isolasi para pasien ini tidak diperkenankan keluar kamar.

“Para petugas yang memberikan pelayanan juga akan dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD),” tandasnya. (hop)

- Advertisement -

TERBARU

Ketika The Empty Man Memanggil Legenda Urban

Kastara.ID, Jakarta - 20th Century Studios telah merilis trailer untuk film horor mereka yang berjudul The Empty Man. Studio tersebut akan merilis film thriller...