Muhammad Sayidina Arkan

Kastara.ID, Depok – Mempunyai anak kecil adalah kebahagian bagi orang tua. Tetapi tidak seperti nasib Muhammad Sayidina Arkan (8 tahun), bocah dengan kondisi yang memprihatinkan dan sekarang sangat membutuhkan bantuan biaya pengobatan.

Anak pertama dari pasangan Abdul Syukur dan Nurhikmah ini mengidap penyakit Hidrosefalus.

Bocah Arkan ini keluhannya sering kejang dan berat badan kurang. “Kondisi sekarang itu sering kejang, berat badang kurang, tulang pinggang tidak normal,” kata Abdul Syukur, warga Jalan Sukatani RT 08/04, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Depok, Kamis (1/10).

Syukur akan terus berusaha untuk kesembuhan anaknya yang pertama. Untuk sementara Arkan masih rutin kontrol di tumbuh kembang anak dan fisioterapi RS Permata Depok.

“Info dari dokter bedah harus dioperasi tahun depan. Dokter menyarankan harus minum susu anak khusus menaikkan berat badan dan mengkonsumsi buah alpukat sebulan 15 kg,” kata pria berprofesi staf di sekolah tinggi swasta ini.

Sekarang yang dibutuhkan saat ini adalah obat, vitamin, dan herbal. Ia menambahkan, kebutuhan untuk peningkatan berat badan di antaranya susu Rp 800 ribu, buah alpukat Rp 400 ribu, obat Rp 350 ribu, dan herbal Rp 350 ribu.

Ia mengaku belum ada bantuan dari lembaga sosial atau Pemerintah Kota Depok. Jadi hanya bantuan seikhlasnya dari mahasiswa.

Dia berharap semua kebutuhan dan saran dari dokter buat anaknya terpenuhi. “Agar operasi anak saya berjalan dengan lancar,” doanya. (*)