Gears of War

Kastara.ID, Jakarta – Proyek film live action Gears of War yang sedang dalam tahap pengembangan kini telah memiliki penulis baru. Penulis naskah F. Scott Frazier dikabarkan telah dikontrak oleh Universal Pictures untuk menulis cerita untuk film adaptasi game Gears of War. Frazier adalah penulis naskah dari film xXx: Return of Xander Cage. Hasil karyanya yang lain adalah film aksi yang melibatkan Felicity Jones dan Nicholas Hoult, Collide. Serta film aksi thriller yang dibintangi oleh John Cusack dan Malin Ackerman, The Numbers Station.

Sebelumnya Universal telah mengontrak penulis naskah Armageddon, Shane Salerno untuk menggarap kisah film ini. Namun kemudian Salerno tiba-tiba meninggalkan proyek ini untuk menggarap naskah Avatar 2 bersama dengan tim penulis lainnya.

Film Gears of War akan diproduseri oleh duo produser kawakan, Scott Stuber dan Dylan Clark. Sebelumnya, Stuber pernah sukses dengan Ted dan Central Intelligence serta Clark dengan franchise Planet of the Apes dan Oblivion. Untuk posisi sutradara dan penulis saat ini masih belum ada informasi yang diberikan. Mengenai jalan cerita yang akan disajikan dalam film nanti akan sesuai seperti yang ada pada game atau akan dibuat dengan kisah baru yang lebih bervariasi juga masih belum bisa dipastikan.

Gears of War merupakan game militer science-fiction yang dirilis oleh Microsoft dan dikembangkan oleh Epic Games bersama dengan The Coalition. Dalam game ini pemain akan memerankan karakter bernama Marcus Fenix yang merupakan pimpinan dari pasukan Delta Team. Misi mereka adalah menyelamatkan penduduk planet Sera dari ancaman makhluk bawah tanah yang disebut dengan Locust Horde.

Sayangnya sampai saat ini belum ada laporan bahwa pihak Universal akan segera mencari calon sutradara proyek ini dan proses itu sepertinya baru akan dimulai setelah naskah Frazier selesai. Dave Bautista pernah mengatakan bahwa ia sangat tertarik untuk memainkan peran utama, Marcus Fenix, tetapi itu akan tergantung pada studio dan sutradara apakah pemeran Drax tersebut benar-benar dipertimbangkan atau tidak. (har)