Nakagami Kaget Kalahkan Marquez dan Vinales di Tes Jerez

MotoGP 2019

Kastara.ID, Jerez – Pembalap LCR Honda Idemitsu, Takaaki Nakagami, finis tercepat ketiga pada hari pertama tes Jerez, Rabu (28/11). Kemudian di hari terakhir, Kamis (29/11) kemarin lusa, pembalap asal Jepang itu kembali membuat kejutan dengan berhasil menjadi yang tercepat, mengalahkan dua pembalap top MotoGP, Marc Marquez dan Maverick Vinales.

“Tentu saja saya sangat senang mengakhiri musim seperti ini,” kata Nakagami seperti dilansir Crash.net.

“Saya tidak menyangka berada di urutan pertama. Ini hanya tes, jadi saya tidak tahu seberapa serius pembalap lain. Beberapa pembalap mungkin tampil 100% dan yang lain 80%. Tetapi pada akhir hari kami melakukan waktu lap terbaik, cukup baik dan positif untuk posisi paling atas,” papar Nakagami.

Nakagami juga menjelaskan ada beberapa titik kuatnya dibanding Marquez selama dua hari tes Jerez. “Di beberapa sektor saya lebih kuat dari Marquez, tetapi di sektor 3 dia yang terbaik dan dua persepuluh lebih cepat dari saya. Di sektor 2 saya unggul 0,2 lebih darinya,” jelas pembalap bernomor start 30 itu.

Baca Juga:  Marquez Sudah Ancang-Ancang Guncang MotoGP 2019

Nakagami bisa tampil kuat dan mengalahkan semua pembalap di Jerez karena menggunakan RC213V 2018. Ia pun mengaku sangat senang dengan paket motor 2018.

“Saya tahu Cal, Marquez, dan Lorenzo akan menggunakan motor 2019, tapi perbedaannya tidak sebesar motor versi 2017 dengan 2018. Mungkin motor versi 2018 tidak jauh berbeda dengan versi 2019. Kita akan lihat ke depan bagaimana perkembangannya nanti,” imbuh Nakagami. (lan)