Kastara.ID, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) terkonfirmasi positif COVID-19 berkategori Orang Tanpa Gejala (OTG). Masyarakat luas pun memanjatkan doa untuk kesembuhan Anies dan Ariza.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta, Mohamad Taufik mendoakan agar Anies dan Ariza bisa segera pulih kembali, terbebas dari COVID-19.

“Semoga Pak Gubernur dan Pak Wagub segera pulih kembali dan bisa segera kembali bekerja sebagaimana biasa, dapat beraktivitas kembali di Balai Kota DKI Jakarta,” ujarnya, Selasa (1/12).

Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta, Mujiyono mendoakan semoga kondisi Anies dan Ariza tetap baik-baik saja dan bisa kembali menjalankan tugas dengan kehadiran fisik sebagaimana biasa.

“Semoga baik-baik saja, bisa kembali bertugas dan berkantor sebagaimana biasa,” harapnya.

Untaian doa juga datang dari Direktur Eksekutif Jakarta Public Service (JPS), Mohammad Syaiful Jihad. Syaiful mendoakan agar Anies senantiasa dalam kondisi baik meski positif COVID-19.

“Kita doakan agar Pak Gubernur dan Pak Wagub senantiasa diberikan kekuatan dan segera sembuh dari COVID-19 agar bisa kembali beraktivitas karena beliau sudah pasti sangat dibutuhkan dan dinantikan warga Jakarta,” ungkapnya.

Syaiful juga menyampaikan apresiasi kepada Anies dan Ariza yang tetap akan bekerja meskipun secara virtual untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan dengan baik.

“Tentu saya sangat mengapresiasi dan berharap agar seluruh jajaran di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bisa ikut memastikan semuanya terkendali dan pelayanan publik tidak terganggu,” urainya.

Ketua Nasional Relawan Kesehatan Indonesia, Agung Nugroho turut mendoakan agar Anies dan Ariza bisa segera terbebas dari COVID-19.

“Kami keluarga besar Relawan Kesehatan Indonesia mendoakan beliau berdua agar tetap sehat, dan bisa segera dinyatakan negatif COVID-19. Tetap semangat dan bergembira Pak Gubernur dan Pak Wagub agar imun juga semakin baik,” tuturnya.

Agung mengingatkan agar masyarakat terus mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M (Memakai masker, Menjaga jarak, serta Mencuci tangan dengan sabun).

“Siapa saja bisa tertular COVID-19. Kita harus terus disiplin dan melaksanakan 3M dengan baik dan benar,” ucapnya.

Sementara Ketua Umum DPP Forum RT-RW DKI Jakarta, Mohamad Irsyad berharap, Anies dan Ariza tetap semangat serta optimistis dalam menghadapi COVID-19 ini.

“Tetap semangat dan tawakal, kita pengurus RT dan RW bersama warga sama-sama mendoakan agar Allah sembuhkan Pak Gubernur dan Pak Wagub dari COVID-19,” tandasnya. (hop)