Bank DKI

Kastara.ID, Jakarta – PT Bank DKI mendukung penuh kegiatan panen serentak yang diininisiasi Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) serta Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) DKI Jakarta di 228 lokasi. Kegiatan ini juga sebagai dukungan Bank DKI dalam pembudidayaan tanaman di area perkotaan.

Sekretaris Perusahaan PT Bank DKI Herry Djufraini menuturkan, dukungan pihaknya diberikan dalam pengembangan internet of things, pengembangan hidroponik, fasilitas sarana balkot farm termasuk penyediaan gazebo dan fasilitas lainnya.

“Program budi daya tanaman Balkot Farm sudah terintegrasi dengan informasi teknologi, yaitu pengembangan QR Code di mana pengunjung Balkot Farm dapat melakukan scanning pada QR Code yang tersedia untuk mendapatkan informasi jenis tanaman lebih lengkap,” ujar Herry (30/11).

Selain itu, sambung Herry, Bank DKI juga menyediakan kartu anggota berbasis JakCard untuk Urban Farming dan dapat dipergunakan untuk melakukan pembayaran di berbagai merchant yang telah bekerja sama dengan Bank DKI.

“Secara simbolis, Bank DKI melakukan penyerahan JakCard edisi khusus urban farming bagi peggiat urban farming di DKI Jakarta,” tandas Herry.

Pada tahap awal, Bank DKI akan memberikan JakCard edisi khusus kepada 160 orang. Pihaknya berharap, urban farming di perkotaan semakin berkembang sehingga program ketahanan pangan di ibukota dapat terus berlanjut. (hop)

By Redaksi