UAS

Kastara.ID, Jakarta – Penceramah kondang Ustadz Abdul Somad menyatakan dukungannya bagi pasangan Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Medan, Sumatera Utara. Melalui rekaman video yang tersebar di media sosial (medsos) (30/11), ulama yang biasa disapa UAS ini yakin pasangan yang menjadi rival menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Bobby Nasution ini yakin bakal bisa membangun Kota Medan jika terpilih dalam Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

UAS mengatakan, terdapat tiga hal penting yang bakal menentukan kemenangan pasangan nomor urut 01 ini. UAS mengingatkan pasangan Akhyar-Salman harus bisa memanfaatkan sisa waktu sebelum hari pencoblosan. Bahkan alumnus Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir ini menyarankan, pasangan Akhyar-Salman melakukan ketuk pintu ke pintu warga Kota Medan. Hal ini guna meningkatkan kepercayaan dan mendorong warga agar pada hari pencobloson menjatuhkan pilihan pada Akhyar-Salman.

UAS juga menuturkan saat ini kampanye tidak bisa dilakukan di lapangan atau stadion. Itulah sebabnya ustadz berdarah Batak yang kini bermukim di Pekanbaru, Riau itu, menekankan tim pemenangan harus bekerja keras. UAS menyarankan para relawan pemenangan Akyar-Salman membantu masyarakat miskin seperti kaum duafa, anak yatim, fakir miskin, dan lain-lain.

Peraih gelar doktor dari Universitas Islam Omdurman, Sudan itu, juga meminta tim pemenangan mewaspadai gerakan dan praktik politik uang alias money politic. Sebaliknya UAS juga mewanti-wanti Akhyar dan Salman agar tidak melakukan cara ilegal demi meraih dukungan masyarakat. Kalau sebelum menjabat saja sudah menggunakan politik uang, UAS memastikan nanti kalau sudah menjabat akan berusaha mencuri uang negara.

Demi mendukung saingan pasangan Bobby Nasution-Aulia Rachman dalam perebutan kursi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan ini juga mengajak tim pemenangan, relawan, dan pendukung melakukan sholat taubat, tahajud, dan membacakan surat Yasin. UAS turut mendoakan Akhyar dan Salman agar selalu sehat sehingga mereka bisa mengemban amanat rakyat sekaligus meyakinkan umat bahwa mereka yang terbaik. (ant)