Headline

Kolaborasi di Opening Ceremony Presidensi G20 Indonesia Diapresiasi

Kastara.ID, Jakarta – Pemerintah Pusat mengapresiasi kolaborasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk menyukseskan Opening Ceremony Presidensi G20 Indonesia yang akan diselenggarakan 1 Desember 2021 di Taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo RI, Usman Kansong mengatakan, berdasarkan hasil rapat teknis Pemerintah Pusat dengan jajaran Pemprov DKI Jakarta beserta event organizer (EO) dan semua pihak yang terlibat dipastikan Opening Ceremony Presidensi G20 Indonesia besok berjalan dengan baik.

“Hasil rapat kita mengecek kesiapan dan secara umum kita semua yang terlibat dalam Kick Off Presidensi G20 Indonesia seperti Pemprov DKI Jakarta, Kemenko, Kemenkominfo dan semua yang terlibat termasuk EO itu siap,” ujar Usman usai rapat koordinasi tingkat teknis dan gladi bersih Opening Ceremony Presidensi G20 Indonesia (30/11).

Usman menjelaskan, walaupun waktu persiapan terbilang singkat namun karena kolaborasi dan kerja sama yang baik potensi timbulnya kendala bisa langsung ditanggulangi dan diatasi bersama.

Usman juga mengapresiasi Pemprov DKI Jakarta yang menawarkan solusi-solusi terbaiknya dalam mendukung suksesnya pelaksanaan Opening Ceremony Presidensi G20 Indonesia ini.

“Mudah-mudahan berjalan dengan rencana. Kalau kita bersama kolaborasi saya optimistis acara ini akan sukses. Seperti kerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta bagus sekali. Dalam rapat tadi ada persoalan langsung bisa kita carikan solusinya,” terangnya.

Ia menambahkan, Opening Ceremony Presidensi G20 Indonesia mengusung konsep sederhana namun elegan. Meski dimeriahkan dengan serangkaian kegiatan namun substansi dan semangat dari acara besok bisa sampai kepada masyarakat dalam dan luar negeri.

“Akan ada lebih dari 50 media asing yang akan meliput dan memuat berita launching kick off Presidensi G20. Kita optimistis penyelenggaraan G20 di Indonesia berlangsung baik dan lancar, kita harus sukses penyelenggaran dan substansinya,” tandasnya. (hop)

Leave a Comment

Recent Posts

99 Elemen Masuk Barisan di KBBI Siap Menangkan Imam Budi Hartono di Pilkada Depok

Kastara.Id,Bogor - Puluhan elemen atau relawan warga Kota Depok terhimpun dalam Keluarga Besar Bang Imam…

Selamat Ginting: Salim Said Bagai Kamus Berjalan Soal Politik dan Militer

Kastara.id,Jakarta - Pengamat politik dan militer Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan sosok almarhum Prof…

SIT Darul Abidin Anak Didiknya Menciptakan Permainan Sehingga Otaknya Lebih Sehat

Kastara.Id,Depok - Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono memberikan Sambutan dalam Kegiatan Scratch Day Celebration…

KPU Depok Pastikan Tidak Diikuti Oleh Calon Perseorangan Dalam Pilkada 2024

Kastara.Id,Depok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat Wili Sumarlin memastikan pemilihan…

55 Anggota PPK Depok di Lantik Dan Langsung Berkerja Untuk Pilkada Serentak 2024

Kastara.Id,Depok - Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat secara  resmi melantik…

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…