Stadion Gelora Bung Karno

Kastara.id, Jakarta – Laga uji coba timnas Indonesia melawan Islandia tinggal menghitung hari. PSSI kini menunggu surat resmi untuk memakai Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Islandia akan menjalani dua laga uji coba, yang pertama adalah menjajal Indonesia Selection pada 11 Januari di Stadion Maguwoharjo. Empat hari kemudian Islandia akan menghadapi timnas Indonesia di GBK. Terkait pemakaian GBK, PSSI sudah mendapat lampu hijau walaupun surat resmi belum ada di tangan. Surat itu akan diminta ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Kami hari ini rencananya akan bersurat ke Kementerian PUPR untuk menanyakan surat resmi penggunaanya,” tutur Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria, Selasa (2/1).

Menurut Ratu Tisha, PSSI sekaligus berharap laga Indonesia melawan salah satu tim peserta Piala Dunia 2018 itu bakal jadi momentum tepat untuk memperkenalkan wajah baru GBK kepada publik. Kedatangan rombongan pemain Islandia sendiri akan tiba di Jakarta pada hari Minggu (7/1).

Mereka langsung bertolak ke Sleman untuk menjalani uji coba pertama melawan Indonesia Selection. Nantinya, Islandia akan berlatih di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta, sementara Indonesia Selection latihan di Stadion Sultan Agung Bantul, pada 7-9 Januari, Ediyanto selaku panpel lokal Sleman mengatakan bahwa proses administrasi penggunaan Stadion Maguwoharjo sudah rampung dan tinggal melakukan beberapa pengecekan.

“Karena Stadion Maguwoharjo sudah berpengalaman menggelar laga internasional. Jadi kami nanti hanya merapikan rumput sebelum dipakai nanti,” ujar Ediyanto.

Selama di Yogyakarta, para pemain Islandia akan menginap di salah satu hotel bintang lima, Hyatt Regency. Ada satu permintaan khusus dari peserta Piala Dunia 2018 itu. “Mereka menginginkan hotel yang punya fasilitas lapangan golfnya,” pungkasnya. (dwi)