Abdurrahman Suhaimi

Kastara.ID, Jakarta – Sudah enam bulan Jakarta tanpa Wakil Gubernur. Ketua DPW PKS DKI Jakarta Sakir Purnomo mengatakan, pihaknya akan mengajukan tiga nama sebagai calon Wakil Gubernur DKI Jakarta. Setelah sebelumnya memunculkan dua nama, yakni Agung Yulianto, Ahmad Syaikhu, kini PKS mengajukan nama Abdurrahman Suhaimi, Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta.

Sakir mengatakan setelah melewati fit and proper test, nantinya dari ketiga nama yang disodorkan ke Partai Gerindra, selanjutnya hanya dua nama yang diajukan ke DPRD DKI Jakarta.

Selain mengajukan nama baru, PKS juga mengajukan nama baru dalam tim panitia seleksi (pansel) calon wakil gubernur. Nama yang diajukan berasal dari kalangan profesional seperti mantan Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (WamenPAN-RB) Eko Prasodjo dan pengamat politik Ubedilah Badrun.

Sementara itu Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Jakarta Syarif mengaku belum mengetahui pengajuan nama cawagub itu. Syarif mengatakan akan mengecek hal itu ke DPD Partai Gerindra Jakarta. Namun Syarif menyambut gembira keputusan PKS mengajukan nama cawagub.

Abdurrahman Suhaimi merupakan nama baru dalam daftar cawagub PKS. Sebelumnya, PKS mengajukan Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu. (hop)