Inilah Penampilan Pertama Lorenzo Berseragam Repsol Honda

Jorge Lorenzo

Kastara.ID, Barcelona – Pembalap asal Spanyol Jorge Lorenzo telah resmi menjadi pembalap Repsol Honda per 1 Januari kemarin. Lorenzo tidak lagi terikat dengan pabrikan Bologna, Ducati setelah 31 Desember, sesuai dengan kesepakatan durasi kontrak dua tahunnya sejak 2017 lalu.

Lorenzo bergabung ke Repsol Honda setelah salah satu rider tim Oranye itu, Dani Pedrosa, memutuskan untuk mengundurkan diri. X-Fuera bakal bertandem dengan pembalap asal Spanyol lainnya, Marc Marquez.

Pria asal Mallorca itu juga sudah boleh berbicara tentang motor Honda dan perbandingannya dengan motor mana pun, termasuk Ducati, larangan bagi Lorenzo dari Ducati sudah tak berlaku lagi.

Juga untuk pertama kalinya Lorenzo mengenakan seragam tim Repsol Honda yang akhirnya dirilis ke publik secara resmi. Lorenzo akan membela tim Repsol Honda selama dua musim ke depan, mulai 2019 sampai dengan tahun 2020 mendatang.

Baca Juga:  KTM Pastikan Pedrosa Takkan Balapan di MotoGP 2019

Sebelumnya, Lorenzo pertama kali naik ke MotoGP pada musim 2008 silam bersama Yamaha MotoGP, kemudian pindah ke Ducati pada 2017 dan akhirnya meninggalkan tim “Merah Bologna” setelah dua musim bersama.

Lorenzo mengaku sangat senang dan bersemangat dengan tim barunya. “Saya suka warnanya. Warna favorit saya selalu putih, merah, dan hitam, dan sekarang kita dapat menambahkan oranye ke dalamnya,” ujarnya.

Menurut Lorenzo, itu semua adalah warna yang mewakili kesuksesan, dengan banyak kemenangan dan banyak kompetisi selama 25 tahun terakhir.

“Saya sangat bangga menjadi bagian dari keluarga ini dan dapat berkontribusi untuk membuat tim ini semakin kuat,” imbuh Lorenzo dalam wawancara yang dirilis HRC, yang sudah boleh berkomentar ke publik tentang Lorenzo. (lan)