Beranda Advertorial Review HONOR Magic Watch 2: Smartwatch Stylish dengan Fitur Olahraga Komplit

Review HONOR Magic Watch 2: Smartwatch Stylish dengan Fitur Olahraga Komplit

Kastara.ID, Jakarta – HONOR Magic Watch 2 resmi diperkenalkan di tanah air dan sudah dijual secara online di e-commerce Shopee.

HONOR mengadakan Pre Order gelombang ke-2 di HONOR Official Shop Shopee. Pre Order gelombang ke-2 ini diadakan mulai 20 Desember 2019 hingga 2 Januari 2020.

HONOR sendiri adalah bagian dari strategi dual-brand Huawei, sehingga sumber daya teknologi yang digunakan HONOR dalam produknya juga serupa dengan yang digunakan oleh Huawei. Dengan mementingkan value, HONOR berusaha memberikan produk berkualitas dengan harga yang bersahabat.

Bagi Anda yang berminat meminang smartwatch ini, silakan simak review Honor Magic Watch 2 ini.

Review Honor Magic Watch 2

Desain

review honor magic watch 2

Jam tangan pintar ini tersedia dengan varian 46nm dengan warna Charcoal Black dan strap rubber. Dari segi ukuran, HONOR Magic Watch 2 memiliki layar 1,39 inci dengan bezel tachymeter. Terdapat juga dua tombol/crown jam yang berfungsi untuk masuk ke menu dan pengaturan, di mana tombol bagian bawah dapat diatur untuk mengakses fitur pilihan pengguna.

Dengan bahan Stainless Steel 316L yang digunakan di industri aerospace, HONOR Magic Watch 2 terlihat kokoh dan berkelas, terutama bagi yang menyukai desain jam tangan klasik. Bagian bawahnya terbuat dari plastik yang dilengkapi sensor untuk berbagai fitur kebugaran. Pada strap rubber bawaan juga terdapat banyak lubang di talinya, sehingga smartwatch ini cocok untuk berbagai ukuran pergelangan tangan.

Bobotnya lumayan ringan sehingga sangat nyaman untuk digunakan seharian maupun dibawa untuk olahraga.

Layar

harga honor magic watch 2

HONOR Magic Watch 2 memiliki layar sentuh AMOLED dengan resolusi 454×454 pixel. Resolusi ini tergolong tinggi untuk pasar smartwatch di Indonesia. Dengan layar AMOLED, warna yang dihasilkan lebih jernih meski dengan tingkat kecerahan rendah. Jika digunakan di bawah sinar matahari atau di luar ruangan, pengguna masih tetap bisa melihat dengan jelas tampilannya.

Selain itu, layar ini juga akan menyala secara otomatis jika pergelangan tangan diangkat. Ini merupakan salah satu fitur yang disebut raise to wake up. Selain itu, juga terdapat fitur always on display yang dapat pengguna gunakan jika layarnya ingin nyala terus menerus.

Bicara masalah display atau wallpaper, HONOR Magic Watch 2 memiilki 25 watchface. Watchface yang disediakan sangat bervariasi, dari yang simpel hingga yang kompleks, dari tampilan jam klasik dengan jarum jam hingga tampilan digital. Bahkan smartwatch ini juga memiliki fitur custom watchface, di mana pengguna dapat menjadikan foto pada galeri smartphone sebagai watchface di HONOR Magic Watch 2.

Daya Tahan Baterai

Bicara soal baterai, HONOR Magic Watch 2 menggunakan LiteOS dengan chipset Kirin A1 yang hemat daya. Sehingga meskipun sudah mengusung layar AMOLED, daya tahan baterai HONOR Magic Watch 2 dapat bertahan hingga 14 hari dengan penggunaan normal. Tentunya jika fitur AOD diaktifkan, daya tahan baterai smartwatch ini dapat terkuras lebih cepat, menjadi sekitar 1 minggu.

Fitur Kebugaran

honor magic watch 2 indonesiaDari segi fitur kesehatan, HONOR Magic Watch 2 memiliki berbagai jenis fitur. Dari Heart Rate Monitor, Stress Monitor, hingga Sleep Monitor. Hanya dengan sekali swipe, pengguna langsung dapat mengetahui detak jantung pengguna saat ini serta situasi detak jantung sepanjang hari di berbagai waktu berbeda. Demikian juga dengan tingkat stress.

Bahkan terdapat fitur breathing exercise untuk menenangkan diri saat tingkat stress sudah terlampau tinggi. Untuk fitur Sleep Monitor, pengguna dapat melihat durasi tidur langsung dari smartwatch.

Bukan hanya itu, karena di aplikasi Huawei Health terdapat rincian jenis tidur, dari tidur ringan, tidur REM, tidur lelap, dan lainnya beserta durasi masing-masing tahap tidur. Ada juga saran untuk meningkatkan kualitas tidur pengguna di aplikasi Huawei Health. Overall, fitur kebugaran yang ditawarkan HONOR Magic Watch 2 ini sudah sangat lengkap dan mudah dipahami laporannya.

Fitur Olahraga

HONOR Magic Watch 2 mendukung 15 jenis mode olahraga berbeda. Dari walking, running, swimming, cycling, hingga aktivitas kompleks seperti hiking, trail run, dan triathlon. Karena dapat digunakan renang, otomatis smartwatch ini sudah tahan air. HONOR Magic Watch 2 memiliki rating tahan air 5ATM, yaitu dapat tahan air hingga kedalaman 50 meter! Beberapa olahraga yang didukung memiliki varian indoor dan outdoor, di mana built-in GPS di HONOR Magic Watch 2 akan aktif secara otomatis begitu varian olahraga outdoor dijalankan.

Selain itu, terdapat juga 13 Running Course atau paket lari dengan berbagai tingkat kesulitan berbeda. Dari lari santai hingga lari untuk bakar lemak, HONOR Magic Watch 2 dapat memberikan instruksi tergantung jenis paket lari yang dipilih.

Menariknya, instruksi yang diberikan disampaikan secara lisan oleh voiceover coach! Yap, ini karena HONOR Magic Watch 2 memiliki built-in speaker dan mic, sehingga smartwatch ini dapat mengeluarkan suara langsung dari jam. Saat tempo lari terlalu lambat atau detak jantung terlalu kencang, voiceover coach ini akan mengingatkan pengguna.

Informasi yang ditampilkan saat berolahraga juga cukup rinci. Dari detak jantung, waktu, kecepatan, hingga waktu istirahat yang disarankan habis olahraga dan juga data Vo2Max yang jarang dimiliki smartwatch lainnya.

Fitur Lainnya

Sebagai smartwatch, HONOR Magic Watch 2 tentunya harus memiliki fitur-fitur lain selain yang sudah diuraikan di atas. Lewat built-in speaker dan mic, perangkat ini dapat digunakan untuk menolak, menerima, dan membuat panggilan langsung dari smartwatch.

Ini berarti pengguna dapat telpon dari jam tanpa perlu mengambil smartphone (meskipun jam tetap harus terknoneksi ke smartphone via Bluetooth). Smartwatch ini juga memiliki memori internal sebesar 4GB, di mana sekitar 2GB lebih dapat digunakan untuk menyimpan musik! Caranya tinggal ditransfer via aplikasi Huawei Health di smartphone. Dengan ini, musik dapat langsung dimainkan dari smartwatch tanpa perlu terkoneksi ke smartphone.

Ada juga fitur notifikasi, di mana notifikasi dari berbagai aplikasi dapat dilihat langsung dari jam. Dari WhatsApp, LINE, Email, SMS, dan berbagai aplikasi lainnya yang dapat diatur via Huawei Health. Jumlah karakter setiap notifikasi adalah 500 karakter. Sayangnya, HONOR Magic Watch 2 tidak dapat membalas pesan yang masuk.

Terdapat juga fitur-fitur menarik lainnya. Misalnya Find My Phone yang jika diaktifkan, smartphone akan berbunyi. Fitur ini berguna bagi pengguna yang sering lupa di mana ia menaruk smartphone-nya.

Ada juga fitur Air Pressure untuk mengukur tekanan udara, Compass untuk navigasi, Torch untuk senter, dan aneka fitur lainnya. Namun HONOR Magic Watch 2 tidak mendukung aplikasi pihak ketiga, sehingga pengguna tidak dapat mengunduh aplikasi lain ke dalam smartwatch ini.

Harga HONOR Magic Watch 2

Secara keseluruhan, HONOR Magic Watch 2 memiliki fitur yang cukup banyak dengan daya tahan baterai yang memuaskan. Bagi pecinta olahraga maupun pengguna kasual yang ingin tampil keren, HONOR Magic Watch 2 dapat menjadi salah satu pilihan smartwatch terbaik saat ini. HONOR Magic Watch 2 saat ini dapat dibeli di HONOR Official Shop di Shopee dengan harga Rp 2.400.000.

Demikian review HONOR Magic Watch 2, semoga dapat membantu Anda dalam memilih samartwatch dengan kaya fitur dan harga terjangkau. (adv)

- Advertisement -

TERBARU