Halte

Kastara.ID, Jakarta – Akibat adanya genangan di beberapa ruas jalan, sejumlah koridor Transjakarta sampai Kamis (2/1) pagi, dialihkan dan ada pula yang setop operasi sementara.

Direktur Utama Transjakarta Agung Wicaksono menjelaskan, pengalihan dilakukan untuk rute koridor 2 dari Pulogadung arah Harmoni bus bergabung dengan koridor 4 setelah Halte Pasar Genjing belok kiri ke arah Senen, kemudian masuk kembali ke Halte Atrium-Harmoni.

Untuk pengalihan dari Harmoni arah Pulogadung, setelah Halte Kwitang belok kanan bergabung dengan koridor 5 masuk di Halte Pal Putih-Salemba belok kiri bergabung dengan koridor 4 masuk di halte Matraman-Pulogadung.

Sampai pagi ini, kebijakan setop operasi masih dilakukan untuk koridor 3 karena adanya genangan di sekitaran Jembatan Baru, Dispenda, dan turunan flyover Pesing.

Kemudian koridor 5 masih setop operasi karena masih ada genangan di Budi Utomo dan di sekitaran Jembatan Merah. Koridor 8 juga harus setop operasi sementara karena genangan di Kedoya Green Garden.

Koridor 9 pelayanan diperpendek dari Pinang Ranti hanya sampai Grogol, karena genangan di Latumenten masih tinggi. Sementara untuk koridor 10 untuk pelayanan dari Tanjung Priok ke arah PGC dialihkan, selepas Halte Bea Cukai bus keluar jalur ke arah Kampung Melayu masuk Halte Bidara Cina koridor 7-BNN-UKI-PGC.

Untuk koridor 11 Pulogebang-Kampung Melayu pelayanan normal, namun selepas Halte Kampung Melayu Contraflow sampai depan Polres Jakarta Timur karena jalur di Kampung Pulo belum bisa dilintasi.

“Untuk koridor 6, 7, 12, serta 13 pelayanan masih normal. Kami imbau pengguna Transjakarta untuk tetap berhati-hati,” tandas Agung. (hop)