India Open 2018

Kastara.id, New Delhi – Pasangan ganda putra senior Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mulai menebar ancaman serius. Kemarin (1/2), pada babak kedua di kejuaraan bulutangkis India Open 2018, Ahsan/Hendra langsung membungkan unggulan ketiga asal Taiwan. Lu Chiang Yao/Yang Po Han berhasil di pulangkan oleh Ahsan/Hendra.

Grafik penampilan Ahsan/Hendra semakin membaik walau sudah lama tidak berpasangan. Kekuatan fokus pada pertandingan menjadi kunci kemenangan kali ini. Lewat pertandingan straight game, Ahsan/Hendra mengalahkan lawan dengan angka relatif jauh 21-15, 21-10.

“Pertama-tama kami bersyukur bisa menang hari ini. Tadi kami fokus sama permainan kami. Tidak gampang, tadi kami tidak mau memberi kesempatan kepada mereka,” ujar Ahsan seperti dilansir laman badmintonindonesia.org.

“Kami harus fokus satu demi satu poin. Kalau fokusnya hilang sedikit bisa bahaya. Hari ini lawan mainnya kurang lepas, mereka banyak melakukan kesalahan sendiri,” tambah Hendra.

Keberhasilan Ahsan/Hendra diikuti pula oleh pasangan Angga Pratama/Rian Agung Saputro. Unggulan ke tujuh ini mampu mengatasi perlawanan pasangan Malaysia Chun Kang Shia/Wee Gieen Tan dengan kedudukan akhir 22-20, 21-17.

Hari ini (2/2) di babak perempat final, kedua pasangan ganda putra Indonesia akan bertemu dengan wakil dari Tiongkok. Ahsan/Hendra akan bertemu dengan Chai Biao/Wang Zekang sementara Angga/Rian menjamu Han Chengkai/Zhou Haodong. (nad)