Filipina

Kastara.ID, Jakarta – Pemerintah Filipina mengumumkan adanya satu orang meninggal akibat virus Corona di negaranya. Dia adalah merupakan pria China dari Wuhan, yang juga jadi orang pertama yang tercatat telah meninggal akibat virus tersebut di luar China. Sampai saat ini, Ahad (2/2), korban meninggal akibat virus Corona tercatat sudah mencapai 304 orang, dan 14.380 orang terinfeksi.

Seperti dikutip dari Antara, Ahad (2/2), Departemen Kesehatan Filipina mengatakan bahwa saat ini terdapat dua infeksi yang terkonfirmasi di Filipina, termasuk pria China (berusia 44 tahun) yang meninggal pada 1 Februari kemarin.

Pemerintah Filipina mengumumkan korban tewas pertamanya karena virus corona tipe baru. Departemen itu mengatakan bahwa pria yang meninggal itu mengalami radang paru-paru yang parah setelah dirawat di rumah sakit. Seperti diketahui, Filipina telah mengungumumkan adanya kasus pertama virus corona di negara itu.

Pemerintah Filipina telah mengumumkan untuk memperluas larangan perjalanannya di tengah berjangkitnya virus yang  mencakup semua orang asing yang datang dari China. Filipina sendiri sebelumnya hanya membatasi pada mereka yang datang dari Provinsi Hubei, pusat berjangkitnya virus corona tersebut. (har)