Adu Domba

Kastara.id, Jakarta – Wakil Ketua DPR Fadli Zon menegaskan berita bohong atau hoax yang saat ini tengah marak, tidak bisa dibiarkan. Karenanya, penegak hukum harus mampu bertindak tegas menyelesaikan persoalan tersebut.

Aduan terkait hoax kepada dirinya juga disampaikan oleh sejumlah alumni SMAN 31 Jakarta, karena itu Fadli Zon meminta untuk dibuat surat pengaduan dan laporan secara resmi untuk ditujukan kepada DPR.

“Tadi saya terima pengaduan terkait tuduhan keterlibatan suatu organisasi. Padahal tuduhan itu tidak benar,” ungkap Fadli kepada Parlementaria, usai menerima aduan tersebut, Jumat (2/3).

Ia mengaku prihatin atas maraknya hoax yang beredar secara bebas di media sosial, Menurutnya, kasus korban hoaks yang menimpa alumni SMAN 31 Jakarta itu adalah salah satu dari sekian banyaknya hoaks yang beredar di media sosial.

Tak hanya masyarakat yang menjadi korban, Fadli sendiri pun kerap menjadi sasaran. Sebelumnya, ramai diberitakan berita hoaks melalui sebuah foto Fadli Zon dan Prabowo Subianto yang diduga keduanya berfoto bersama admin anggota penyebar isu-isu provokatif, Muslim Cyber Army (MCA).