Kastara.id, Jakarta – Kendaraan komersial Suzuki Mega Carry bersolek diri di ajang Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018. Hal itu dilakukan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang berupaya menyegarkan tampilannya untuk mempertahankan tren penjualan yang positif.

Menurut Marketing Director 4 wheel PT SIS Dony Saputra, Indonesia merupakan salah satu negara dengan tingkat perkembangan ekonomi yang cukup tinggi berkat pembangunan infrastruktur, perdagangan komoditas, serta aktivitas manufaktur.

“Faktor-faktor inilah yang pada akhirnya mendorong kebutuhan akan kendaraan komersial. Oleh karena itu, partisipasi kami di GIICOMVEC 2018 sangat penting. Apalagi salah satu produk kami, Suzuki Carry telah dikenal sebagai kendaraan komersial yang tangguh dan telah menjadi andalan konsumen, khususnya pelaku bisnis di Indonesia selama lebih dari 40 tahun,” kata dia dalam keterangannya (1/3).

Sentuhan baru pada Mega Carry terlihat pada bagian eksterior dengan adanya desain stiker baru di kedua sisi pintu depan.

Mega Carry menggunakan mesin tipe G15A dengan kapasitas mesin 1.493 cc 4 silinder yang memiliki tenaga 92,4 ps pada putaran mesin 6.000 rpm dan mampu menghasilkan torsi maksimum sebesar 126 Nm pada putaran mesin 3.000 rpm. Kemampuan torsinya yang bertenaga membuat Mega Carry mampu melewati medan tangguh namun tetap hemat bahan bakar.

Sebagai kendaraan niaga, Mega Carry mampu membantu mobilisasi pelaku bisnis dalam menjalankan aktivitas niaganya. Performanya mampu menjawab kebutuhan para konsumen dengan hadirnya dua varian ukuran bak yaitu Mega Carry 2.200 mm x 1.585 mm dan Mega Carry Extra 2.450 mm x 1.670 mm.

Ubahan lainnya terlihat pada desain stiker “Suzuki” di bak belakang. Juga ditambahkan Cylinder Key dan Assist Grip di kedua sisi pintu yang meningkatkan kenyamanan penumpang.

Soal harga, Mega Carry dengan beberapa tipenya dibanderol mulai Rp 133,5 juta hingga Rp 142,5 juta untuk tipe Mega Carry Extra AC Power Steering (on the road Jakarta). (dwi)