UTAZAS 2020

Kastara.ID, Budapest – Indonesia pamerkan daya tarik pariwisata terbaiknya di Pameran Wisata Internasional (UTAZAS) 2020 di Budapest, Hongaria (27/2-1/3). Pada kesempatan tersebut, KBRI Budapest bekerja sama dengan empat travel agent untuk menawarkan paket wisata dan tampilkan tarian khas Indonesia.

“Kami yakin sektor pariwisata di Indonesia akan tetap bergairah meskipun saat ini ada wabah virus Corona. Kali ini, kami coba promosikan New Bali’s Tourist Destination kepada masyarakat Hongaria pada khususnya dan Kawasan Eropa Timur Tengah pada umumnya, karena para pengunjung dan travel agent yang berpartisipasi tidak hanya berasal dari Hongaria saja,” tukas Duta Besar Indonesia untuk Hungaria Dimas Wahab ketika memberikan sambutan pembukaan Paviliun Indonesia.

Paviliun Indonesia tampilkan patung Komodo dengan ukuran aslinya yang menarik minat para pengunjung. Patung Komodo dipilih karena Labuan Bajo sebagai rumah para komodo merupakan daya tarik pariwisata utama selain Bali. Dalam UTAZAS, KBRI Budapest utamakan promosi pariwisata “New Bali” khususnya Borobudur, Mandalika, Danau Toba, Likupang, dan Labuan Bajo.

Tidak ketinggalan, diaspora dan masyarakat Indonesia tampilkan tarian dan musik tradisional khas Indonesia, seperti Rindik Bali, penampilan angklung, Tari Tor-Tor, Tari Bali, Tari Nanda, dan Tari Saman. (put)