RSUD Kota Depok

Kastara.ID, Depok – Sebanyak 78 wartawan dari berbagai media di Kota Depok akan menjalani vaksinasi Covid-19, hari ini (2/3). Rencananya, pemberian vaksin dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok.

Kepala Bidang Pelayanan Medis, RSUD Kota Depok, Lely Nurlaely menjelaskan, pemberian vaksin dilakukan selama dua hari yaitu Selasa dan Kamis. Dengan target selesai dalam minggu ini.

“Dinas Kesehatan (Dinkes) minta vaksinasi untuk wartawan dalam minggu ini harus selesai,” jelasnya seperti dimuat disitus resmi Pemkot Depok (1/3).

Dikatakannya, pihaknya menugaskan 12 petugas untuk melakukan vaksinasi, yaitu dua dokter, sembilan perawat, dan tiga petugas administrasi.

Untuk alur pemberian vaksinasi sama dengan yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, antara lain alur pendaftaran, skrining dan pemeriksaan, pemberian vaksin, serta pemantauan.

“Wartawan yang divaksin akan melewati empat meja. Meja satu untuk pendaftaran, meja dua skrining dan pemeriksaan, meja tiga pemberian vaksin, serta meja empat pemantauan,” pungkasnya. (lan)