Prabowo Sandi

Kastara.ID, Depok – Pekan ini sempat heboh di media massa dan media sosial soal baliho raksasa yang terpampang di Komplek Perumahan Limus Pratama, Cileungsi, Bekasi. Warga pun sempat beradu argumen dengan aparat kepolisian yang meminta baliho ungkapan terima kasih tersebut. Pihak kepolisian berdalih bahwa baliho tersebut dapat mengundang ketidaknyamanan.

Seperti diketahui, baliho tersebut isinya adalah ucapan terima kasih untuk warga Cileungsi yang telah mendukung Prabowo-Sandi dalam Pilpres 2019. Baliho dan spanduk model seperti itu sesungguhnya bukan yang pertama, di banyak tempat baik di Jakarta maupun di daerah, sudah bermunculan. Bahkan ada spanduk dan baliho yang isinya justru lebih tegas: Mengucapkan Selamat atas terpilihnya Prabowo-Sandi.

Demikian pula di Kota Depok. Dalam pemantauan Kastara.ID, pemasangan baliho serupa juga terpampang di Jalan H Asmawi, Beji, Kota Depok, Kamis (2/5) sore. Baliho tersebut terpampang mencolok dan hanya berjarak beberapa meter saja dari Polsek Beji.

Salah satu pemuda setempat yang akrab disapa Ciprut (38), tak menampik jika baliho di Beji tersebut tampil sangat mencolok. “Tak apa-apa juga. Kita kan hidup di negara demokrasi yang dijamin oleh undang-undang. Bahkan yang berbeda pilihan juga tak keberatan. Kan isinya cuma ucapan selamat dan terima kasih,” katanya.

Sedangkan Madi (44) punya pendapat agak berbeda. “Ga usah ada yang baperlah. Rakyat sudah cerdas kok. Kalau memang ada yang mau pasang Jokowi, silakan saja. Cuma tinggal masing-masing aja, yakin atau ngga kalau Jokowi menang? Tul ngga?” timpalnya. (*)

Baliho