Hafid Nasir

Kastara.ID, Depok – Sebanyak 32 Tenaga Pendidik dan Kependidikan (TPK) Kota Depok yang berprestasi, hari ini, Kamis (2/5), mendapatkan apresiasi secara simbolis dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Berkat prestasinya hingga tingkat internasional, mampu mengharumkan Kota Depok di Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

“Pencapaian ini membuktikan para pelajar di Depok luar biasa. Mereka bisa berkompetisi dan menunjukkan kualitasnya, sehingga bisa mengharumkan nama Kota Depok. Bahkan hingga tingkat internasional,” kata Wali Kota Depok Mohammad Idris.

Idris menghitung, dari 32 orang tersebut, 17 orang dari pelajar dan sisanya merupakan guru dan kependidikan. Adapun untuk jumlah semuanya yang berprestasi ada 15 orang tingkat Kota Depok, 2 orang tingkat provinsi, 3 orang tingkat nasional, dan 12 orang tingkat internasional.

Salah satu pelajar berprestasi di level internasional, Muhammad Affan Mustakim, mengaku gembira karena pencapaian di olimpiade matematika diapresiasi Pemkot Depok. Hal ini semakin menambah semangat dirinya untuk semakin berprestasi.

Pelajar dari SMP Islam Terpadu (IT) Nurul Fikri, Kecamatan Cimanggis tersebut menambahkan, dirinya mengikuti Thailand Internasional Mathematical Olympiad (TIMO) di Phuket, Thailand, awal April lalu. Saat itu, imbuhnya, ribuan pelajar dari 21 negara turut berkompetisi di ajang bergengsi tersebut.

“Saat ini saya mendapat juara kedua, mudah-mudahan tahun depan bisa juara pertama. Dengan begitu, saya dapat terus mengharumkan nama Kota Depok,” harap Affan.

Di tempat yang sama, anggota dewan Hafid Nasir yang juga membidangi masalah pendidikan mengatakan, anak-anak didik ini adalah bagian dari aset Kota Depok. Dirinya bangga, anak-anak ini bisa membawa harum Kota Depok. ”Lihat saja, masih kecil-kecil sudah berprestasi tingkat dunia,” katanya. (*)