Tije

Kastara.ID, Jakarta – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) melakukan pembaruan terhadap fitur pembelian tiket pada aplikasi TIJE, bagi pelanggan layanan premium Royaltrans.

Direktur Eksekutif Transformasi Digital PT Transjakarta, Gidionton Saritua menyampaikan, pembaharuan ini merupakan salah satu bentuk komitmen perusahaan dalam meningkatkan pelayanan.

Menurut Gidion, pembaharuan ini sebagai tindaklanjut dari persoalan dikeluhkan pelanggan ketika pembelian tiket. Pembaharuan yang dilakukan terkait keakuratan data dari masing-masing calon pembeli.

“Jadi nanti setiap pelanggan yang akan membeli tiket layanan Royaltrans, validasi tiketnya akan lebih akurat. Sehingga tidak ada kemungkinan dobel, baik pada tiket maupun pemesanan kursi ketika melakukan pemesanan,” ujar Gidionton, Ahad (2/5).

Dia menjabarkan, saat pembelian tiket pelanggan diwajibkan mengisi data diri. Setelah proses pemesan tiket selesai dilakukan, pelanggan akan mendapatkan notifikasi berdasarkan data yang dimasukan baik pada aplikasi maupun pesan pop up.

“Setelah tiket sukses dipesan. Nantinya 30 menit jelang jadwal keberangkatan, pelanggan akan dapat pesan pemberitahuan untuk segera melakukan konfirmasi,” tuturnya.

Selain itu, lanjut Gidion, pelanggan juga berkesempatan untuk mengedit data diri hingga membatalkan pemesanan sesuai ketentuan yang berlaku.

“Jika telah mengkonfirmasi dan pelanggan tidak datang dalam waktu yang ditentukan, maka pelanggan tersebut tidak bisa melakukan pemesanan untuk layanan Royaltrans dalam jangka 2×24 jam ke depan,” pungkasnya. (hop)