MRT

Kastara.ID, Jakarta – MRT Jakarta dan LRT Jakarta tetap beroperasi normal pada libur Idulfitri 1443 H. MRT Jakarta beroperasi mulai pukul 06.00–22.30 dengan jarak waktu 10 menit flat.

Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta (Perseroda) Rendi Alhial mengatakan, waktu operasional MRT Jakarta mengacu kepada Keputusan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta nomor 198 Tahun 2022 Tentang Petunjuk Teknis Pengaturan Kapasitas Angkut dan Waktu Operasional Sarana Transportasi Pada Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 2 Corona Virus Disease 2019.

“PT MRT Jakarta tetap beroperasi dalam rangka mendukung aktivitas masyarakat di Jakarta pada momen libur Lebaran. Waktu operasional sama, hanya saja headway-nya mengikuti headway weekend yaitu 10 menit flat,” ungkap Rendi, Senin (2/5).

Selain itu, MRT Jakarta menghadirkan beragam promo menarik untuk menunjang kegiatan masyarakat dalam bertransportasi publik selama libur Idul Fitri, di antaranya program special price (cashback tenant) di stasiun untuk memberikan penumpang benefit tambahan saat berbelanja di tenant selama liburan Idul Fitri antara lain Auntie Anne’s, Alfamart, Chatime, dan Family Mart.

Kemudian, program cashback payment tiket dari mitra e-wallet di antaranya LinkAja, AstraPay, dan Gopay untuk memberikan biaya perjalanan MRT yang lebih hemat selama liburan Idul Fitri.

Lalu, program promo feeder untuk mempermudah akses perjalanan dari atau menuju stasiun MRT selama periode liburan Idul Fitri dengan berbagai mitra MRT Jakarta yaitu Swoop, Blubird, Tebengan, dan Grab.

Ada pula program extra double point (point collection), dan special promo 555 point redemption untuk penukaran e-voucher belanja dan pulsa operator telekomunikasi (point redemption) selama liburan Idul Fitri.

Selanjutnya,  program promo tempat wisata, mall dan kuliner di sekitar stasiun MRT selama libur Idul Fitri (Moja, M Bloc, Taman Impian Jaya Ancol),

Dan terakhir program gamifikasi Bedug Master berhadiah selama liburan Idul Fitri serta kegiatan joyride dan music in station bersama komunitas.

“PT MRT Jakarta berupaya untuk memberikan layanan publik yang aman kepada masyarakat dan terus mengimbau penumpang untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di lingkungan MRT Jakarta,” kata Rendi.

Sementara LRT Jakarta juga tetap beroperasi pada Hari Raya Idulfitri 1443 H yakni mulai pukul 05.30-22.30. Adapun jarak waktu antar kereta (headway) LRT yaitu 10 menit flat.

“LRT Jakarta masih beroperasi normal di libur Idulfitri 1443 H. Kapasitas penumpang 100 persen, mulai pukul 05.30 – 22.30,” kata Sheila Indira Maharshi, General Manager Corporate Secretary PT LRT Jakarta. (hop)