MotoGP Italia 2019

Kastara.ID, Mugello – Balap MotoGP Italia menjadi pamungkas hajat malam ini. Namun belum juga berakhir, aksi saling salip sudah mulai terlihat. Terutama di posisi terdepan terjadi sangat ketat yang membawa pembalap Repsol Honda Marc Marquez melawan tiga pembalap Ducati. Juga ada pembalap Suzuki Ecstar Alex Rins.

Lagi asyik-asyiknya melihat perburuan di barisan depan, pembalap tuan rumah Valentino Rossi harus terjatuh di tengah upayanya mecoba bertahan di tengah sengitnya balapan. Pembalap Monster Energy Yamaha itu tersungkur di tikungan 9 saat menyisakan 16 lap lagi.

Sebelum terjatuh, pembalap andalan Yamaha tersebut bersama pembalap Suzuki Ecstar Joan Mir keluar lintasan bersama yang membuat posisinya makin jauh ke belakang.

Ini menjadi gagal finis pertamanya sejauh musim ini berjalan dan Rossi belum juga mampu kembali tampil sebagai pemenang. Rossi sempat meraih podium dua di MotoGP Amerika lalu.

Pembalap lain yang juga gagal finish adalah Franco Morbidelli, Francesco Bagnaia, Hafizh Syahrin, dan juga gagal finis lantaran terjauh.

Dengan kemenangannya kali ini, Danilo Petrucci berhasil pecah telur dengan memenangkan untuk pertama kalinya di kelas MotoGP. Marquez yang “solo karier” dipaksa harus adu siasat mencari celah walau akhirnya harus puas di urutan kedua. (lan)