Puan Maharani

Kastara.ID, Jakarta – Presiden RI Kelima Megawati Soekarnoputri dikabarkan akan melayat istri Presiden ke 6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Kristiani Herawati atau Ani Yudhoyono. Hal itu dibenarkan oleh sumber terdekatnya saat dihubungi Ahad (2/6).

Ani Yudhoyono meninggal dunia setelah mengalami penyakit kanker darah di usia 67 tahun. Ani menghembuskan napas terakhir di National University Hospital, Singapura, pada pukul 11.50 waktu setempat pada Sabtu (1/6). Rencananya Ahad siang ini, Ani akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta.

Sementara itu politikus PDI Perjuangan Puan Maharani memberikan ungkapan dukanya atas wafatnya Ani Yudhoyono. Lewat akun instagramnya @puanmaharaniri, ia menulis, “Innalillahi Wa inna illaihi roji’un. Semoga segala amal baik Ibu Ani Yudhoyono diterima di sisi-Nya, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran. Amin”.

Menteri Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan tersebut melampirkan foto dirinya bersama Presiden RI kelima Megawati Soekarnoputri bertemu dengan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono-Ani Yudhoyono di Istana Negara. Namun, tidak dijelaskan foto tersebut adalah peristiwa apa dan pada tahun berapa.

Di foto tersebut terlihat Ani Yudhoyono mengenakan kebaya berwarna merah sedang bersalaman dengan Megawati. Puan juga menandai @bumegabercerita, akun instagram resmi milik Megawati, dan @aniyudhoyono akun milik istri Susilo Bambang Yudhoyono itu. (rya)