Kastara.ID, Jakarta – Duka menyelimuti tanah air Indonesia dengan kabar berpulangnya Ani Yudhoyono. Istri Presiden Ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono ini dikabarkan meninggal dunia di Natiional University Hospital, Singapura, Sabtu (1/6) pukul 11.50 waktu setempat.

Banyak kalangan dan pejabat negara menyampaikan rasa belasungkawanya, termasuk Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

“Selamat berpulang, Bu Ani. Kembalilah dengan hati puas penuh ridlaNya,. Masuklah ke dalam jemaahnya. Masuklah ke dalam surganya,” tweet Menag dalam akun Twitternya @lukmansaifuddin siang tadi.

Seperti diketahui, Menag Lukman pertama kali memulai karirnya sebagai Menteri Agama adalah pada masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Tepatnya, pada 9 Juni 2014, Menag Lukman dilantik dan resmi menjadi bagian Kabinet Indonesia Bersatu II.

Tak hanya Menag, rasa belasungkawa pun disampaikan Trisna Willy Lukman Hakim Saifuddin. Istri Menag ini mengaku, meskipun tak lama mengenal, ia kerap memperoleh pelajaran dari putri ketiga Letjen Sarwo Edhi Wibowo.

“Walaupun sebentar saya mengenal Ibu, tapi banyak hal positif yang saya dapatkan. Selamat jalan Ibu Ani Yudhoyono,” tweet Willy dalam akun Twitternya @willytrisna. (put)