Headline

Kawasan Tebet Eco Park Tebet Bakal Dibangun FPSA

Kastara.ID, Jakarta – Fasilitas Pengelolaan Sampah Antara (FPSA) akan dibangun di sekitar kawasan Tebet Eco Park, Jakarta Selatan.

Camat Tebet, Dyan Airlangga mengatakan, FPSA yang akan dibangun di wilayahnya berlokasi di sisi utara kawasan Tebet Eco Park atau persisnya di sebelah Panti Sosial Bina Remaja.

“FPSA yang akan dibangun di Kecamatan Tebet merupakan pilot project dari Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta. Lokasi dan kebijakan sudah siap sehingga diharapkan terealisasi pada tahun 2022,” ujar Dyan Airlangga, Kamis (2/6).

Ia memaparkan, sejak dibuka untuk umum, puluhan ribu warga berkunjung ke kawasan Tebet Eco Park, khususnya pada saat hari libur atau akhir pekan.

“Alhasil, Tebet Eco Park menjadi salah satu kawasan di Kecamatan Tebet yang menghasilkan sampah terbanyak dari pengunjung,” paparnya.

Ia menjelaskan, koordinasi antara Kecamatan Tebet bersama instansi terkait menyepakati pembangunan FPSA dibangun di sekitar kawasan Tebet Eco Park.

“Sampah anorganik dan organik pengunjung Tebet Eco Park dan permukiman warga di sekitarnya akan  diolah di FPSA terlebih dahulu, sebelum hasil reduksi akhir dibuang ke TPST Bantar Gebang,” jelasnya.

Ia optimistis, keberadaan FPSA di Kecamatan Tebet nantinya berdampak terhadap berkurangnya volume sampah yang akan dibuang ke TPST Bantar Gebang.

“Untuk itu, kami berharap FPSA di Kecamatan Tebet segera terealisasi tahun 2022,” tandasnya. (hop)

Leave a Comment

Recent Posts

SIT Darul Abidin Anak Didiknya Menciptakan Permainan Sehingga Otaknya Lebih Sehat

Kastara.Id,Depok - Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono memberikan Sambutan dalam Kegiatan Scratch Day Celebration…

KPU Depok Pastikan Tidak Diikuti Oleh Calon Perseorangan Dalam Pilkada 2024

Kastara.Id,Depok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat Wili Sumarlin memastikan pemilihan…

55 Anggota PPK Depok di Lantik Dan Langsung Berkerja Untuk Pilkada Serentak 2024

Kastara.Id,Depok - Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat secara  resmi melantik…

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…

Selamat Ginting: Jurnalisme Investigasi Berkontribusi Terhadap Pemerintahan Demokrati

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting menegaskan, jurnalisme investigasi keberadaannya sangat penting…

Selamat Ginting : Demokrasi Asli Indonesia Sumbernya Semangat Kolektivisme

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan, demokrasi asli Indonesia sumbernya adalah…