Superbike Indonesia 2021(twitter.com)

Kastara.ID, Mugello – Sedikit demi sedikit pamor kejuaraan balap dunia Superbike mulai naik. Tak lain karena tingkat persaingan yang sangat ketat dan sajian duel yang semakin mendebarkan. Ada banyak aksi overtake yang memanjakan mata penonton.

Ada beberapa nama yang menjadi jagoan seperti Jonathan Rea, Alvaro Bautista, dan tentu saja juara dunia bertahan Toprak Razgatlioglu.

Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Fabio Quartararo mengaku salah satu penggemar berat Superbike saat ini, bahkan dia menyarankan orang-orang menonton balapan tersebut karena dia menilai sangat seru.

Meski sibuk di MotoGP, Quartararo masih sempat mengikuti perkembangan Superbike. “Saya mengikuti Kejuaraan. Saya sangat menyukainya dan saya pikir itu gila. Saving dari Toprak dengan bagian depan, itu benar-benar gila, dan saya sangat menyukainya. Mudah-mudahan akan seperti itu sepanjang musim. Saya tahu untuk mereka, ini akan membuat stres tapi ini luar biasa dan saya pikir itu akan sangat menyenangkan untuk semua penggemar yang saya katakan kepada mereka untuk mengikuti Kejuaraan ini,” papar Quartararo tentang Superbike musim ini seperti dikutip dari situs resmi SBK.

“Ini luar biasa. Saya menonton ketiga balapan minggu lalu,” imbuh pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller yang menyaksikan semua balapan seri Estoril lalu.

Alex Marquez yang membalap untuk LCR Honda Castrol, juga sangat menyukai balapan Superbike dan persaingannya.

“Ketika saya di rumah, saya selalu mencoba untuk melihat semua balapan. Saya pikir kembalinya Bautista dengan Ducati benar-benar hebat, dan dia membuat langkah yang bagus untuk berada di sana dan kembali bertarung untuk gelar. Saya pikir sangat terbuka untuk memiliki opsi lain setelah Toprak dan Rea. Saya suka melihat titik pengereman Toprak dan juga Rea karena mereka selalu sangat Late Braking, dan itu selalu sangat bagus.

Balapan Estoril sangat mengagumkan. Ketika itu sama seperti ini, semua detail kecil diperhitungkan. Kecepatan yang dimiliki Bautista saat ini hanya sedikit lebih banyak tapi dia punya sesuatu yang lebih dari Toprak dan Rea. Saya pikir Rea punya pengalaman untuk memenangkan gelar lagi,” ungkap Alex.

Beberapa pembalap lain seperti Pol Espargaro (Repsol Honda) juga sangat menyukia Superbike. (tra)