Pokja Lansia

Kastara.ID, Depok – Camat Sawangan, Anwar Nasihin siap mendukung berbagai program yang dicanangkan oleh Pokja Lansia di wilayahnya. Dengan begitu, keberadaan lansia benar-benar mendapatkan perhatian.

“Apapun program lansia yang sesuai dengan ketentuan, tentu kami ikut, kami perjuangkan dan kami kami kawal, sehingga lansia ini betul-betul bahagia,” ujar Anwar Nasihin yang dimuat situs resmi Pemkot Depok, Kamis (2/6).

Menurutnya, lansia ikut berkontribusi membangun bangsa Indonesia, termasuk Kota Depok serta telah menorehkan sejarah. Apa yang sudah diperjuang oleh lansia, imbuhnya, wajib diteruskan oleh generasi saat ini.

“Dengan struktur yang lengkap mulai dari Pengurus Komisi Daerah (Komda) lansia kota sampai dengan Pokja lansia tingkat kecamatan, insya Allah ini memberikan satu payung hukum bagi kami untuk bekerja sama dalam membangun Kota Depok maupun Kecamatan Sawangan yang lebih ramah lansia,” jelasnya.

Terakhir, dirinya berpesan kepada masyarakat untuk sama-sama memperhatikan kesejahteraan lansia yang ada di sekitarnya. Agar lansia tidak merasa kesepian dan terlantar.

“Kami mengucapkan selamat Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-26, yang diperingati setiap 29 Mei. Mudah-mudahan memotivasi kita, memperkuat tekad kita serta semakin meresapi mars HLUN,” tandasnya. (dha)