Signage

KJastara.ID, Jakarta – Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Kepulauan Seribu telah merampungkan pemasangan signage (plang berbentuk huruf) di area Jembatan Cinta, Kelurahan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan.

Kepala Sudin Parekraf Kepulauan Seribu, Puji Astuti mengatakan, signage board berukuran 2×1 meter bertuliskan Pulau Tidung ini dipasang di atas tanggul breakwater, menghadap jalan arah barat dengan background Jembatan Cinta arah timur.

“Pemasangan signage dikerjakan pada 15 Juni dan telah dirampungkan 21 Juni kemarin. Ini merupakan Kegiatan Strategis Daerah (KSD) Tahun 2022 untuk mendukung kawasan wisata di Pulau Tidung,” ujar Puji (1/7).

Ditambahkan Puji, adanya signage ini diharapkan dapat meningkatan daya tarik wisata, karena bisa dijadikan tempat swafoto bagi warga maupun wisatawan yang berlibur ke Pulau Tidung. Diharapkan, ini bisa jadi ikon baru Jembatan Cinta sebagai destinasi wisata.

“Pada malam hari terlihat indah, karena dihiasi lampu LED warna warni,” tuturnya.

Lurah Pulau Tidung, Hafsah menambahkan, warga sangat senang dengan adanya signage ini karena membuat kawasan sekitar menjadi lebih menarik.

Signage ini menjadi simbol Pulau Tidung, dari kejauhan sudah terlihat,” pungkasnya. (hop)