Kastara.id, Jakarta – Penyadaran itu penting agar kita tidak tenggelam dalam samudera obsesi yang tidak berkesudahan. Inilah yang coba dimafhumi Connie Nurlita yang tidak memungkiri sebagai generasi penyanyi zaman Old. Tapi Connie memang sempat populer di era 90-an, lewat album ‘Cinta Karet’.

Kini ketika ia memutuskan untuk kembali berkiprah, semua itu demi memenuhi tuntutan pecinta musik dari kaum milenial. Maka dilemparlah lagu anyar, ‘Ayang Ayangmu.’

Tentu tidak mudah menyelinap di antara gawean anak mileneal dengan genre musik kekiniannya. Masuk akal bila Connie memilih musisi muda Mike D’Bagindas untuk memberikan sentuhan milenial pada lagu ‘Ayang Ayangmu’.

Bukan cuma itu. Untuk menjaga karakteristik, Didi Kempot yang merupakan musisi-penyanyi Jawa Campursari pun dilibatkan untuk berduet dengan Mike.

“Saya tetap punya semangat dan rasa optimisme. Harapannya, bisa kembali diterima masyarakat, khususnya bagi penggemar musik generasi Milenial ,” ungkap Connie Nurlita saat peluncuran single ‘Ayang Ayangmu‘ di Bands Cafe & Resto Kemayoran, Jakarta Pusat (30/8).

Ditambahkan Connie, lirik dan musik lagu ‘Ayang Ayangmu’ diadaptasi Didi Kempot dan Mike D’Bagindas dari lagu hits Mandarin yang berjudul ‘Ci She Pen’. Kemudian diarahkan ke konsep musik tren koplo Jawa Timur, bergaya Banyuwangi dengan dipadu dengan sentuhan flute ala Kitaro seperti yang terdengar di opening lagunya. Semuanya menjadi harmonisasi yang enak didengar.

Didi Kempot maupun Mike D’Bagindas, sama-sama menyebut proses pengerjaan lagu tersebut tak lebih dari sebulan. Mulai dari pemggarapan lagu, take vokal, mixing sampai mastering. “Connie yang bukan suku Jawa, ternyata mampu membawakan dengan baik. Itu bukti keprofesionalannya,” tutur Mike D’Bagindas yang diamini Didi Kempot.

Hebatnya, terkait kemunculannya di single ‘Ayang Ayangmu’, Connie Nurlita mendapat apresiasi dari INASGOC yang merupakan penyelenggara Asian Games 2018. Ia mendapat kesempatan menghibur atlet-atlet dan akhirnya meraih semacam sertifikat dari INASGOC. Jumat (30/8) malam, dirinya tampil di Atlet Village Kemayoran dengan nama Event Fantasi 2018. (hero)