Masjid Jami Darussalam

Kastara.id, Depok – Wali Kota Depok Mohammad Idris secara simbolis melakukan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan Masjid Jami Darussalam di Jalan Sian Kian, Pancoran Mas, Kota Depok (2/9).

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Depok sempat mengutip makna dari sebuah ayat Alquran yang artinya barang siapa yang membangun masjid, nantinya akan dibuatkan rumah di surga.

“Kalau di Saudi Arabia untuk membangun masjid dilakukan sendiri, pengusaha perorangan, misal yang membangun masjid namanya Abdul Rahman, nanti masjidnya namanya Masjid Jami Baiturrahman. Jadi pakai nama orang yang menyumbang,” ujar Idris.

Sementara di Indonesia membangun masjid selalu bergotong royong untuk mendirikannya. Walaupun demikian, kita dapat pahalanya juga. “Walau sebiji sawi kita ada ganjarannya,” tambahnya.

“Untuk Masjid Jami Darussalam ini, pihak Pemerintah Kota Depok akan menyumbang dana sebesar 100 juta,” ungkap Idris.

Pembangunan masjid dua lantai di kawasan Pancoran Mas tersebut diperkirakan menghabiskan dana sebesar 2.6 milyar Rupiah. Masjid yang telah berusia 25 tahun ini secepatnya akan direnovasi demi kenyamanan jemaah yang akan beibadah, baik ibu-ibu pengajian yang ada di lingkungan Pancoran Mas, terutama di kawasan Jalan Sian Kian.

Warga pun menyambut antusias pembangunan masjid tersebut. “Masjid ini juga nantinya akan menjadi masjid termegah di kampung sini,“ ungkap Budi, warga di kawasan Kavling. (rud)