Terowongan Kendal

Kastara.ID, Jakarta – Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara meresmikan pemasangan simbol peringatan Covid-19 di Terowongan Kendal di Jalan Kendal, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, kemarin (1/9) sore.

Bayu mengatakan bahwa simbol yang dipasang untuk mengingatkan masyarakat agar selalu berhati-hati saat beraktifitas di luar, dan selalu menerapkan protokol kesehatan. Simbol peringatan Covid-19 ini dipasang serentak di 8 Kecamatan wilayah Jakarta Pusat.

“Ini sebuah simbol untuk mengingatkan, bahwa kita masih ada pandemi. Kita harapkan masyarakat disiplin terapkan protokol kesehatan,” kata Bayu saat ditemui di Terowongan Kendal (1/9).

Simbol peringatan Covid-19 ini ditempatkan di lokasi-lokasi strategis seperti, Kecamatan Tanah Abang berada di Pasar Blok F, Kecamatan Sawah Besar berada di perempatan Pospol Karang Anyar, dan Kecamatan Senen berada di simpang lima. Dengan demikian, masyarakat dapat mengetahui data up to date setiap harinya.

“Jadi ada informasi kalau kawasan ini ada sekian warga yang positif Covid-19. Makanya kita harus menjaga protokol kesehatan. Simbol ini untuk mengingatkan masyarakat, bukan untuk menakuti. Kita harus berhati-hati,” tandasnya. (hop)