MotoGP 2017

Kastara.id, Amsterdam – Manajer Tim Yamaha Movistar Massimo Meregalli kembali menegaskan bahwa tidak akan ada perintah kepada Valentino Rossi untuk bekerja sama dan membantu Maverick Vinales mengamankan gelar juara dunia MotoGP musim ini.

Saat ini Vinales berada di urutan ketiga klasemen sementara dengan raihan 196 poin. Ia hanya tertinggal 28 poin dari pemuncak klasemen, Marc Marquez. Sementara Rossi turun ke posisi kelima klasemen sementara usai disalip Dani Pedrosa di seri Aragon.

Dengan peta klasemen saat ini, Vinales diyakini punya peluang jauh lebih besar ketimbang Rossi untuk menjadi juara dunia tahun ini.

Namun kemungkinan tersebut langsung dibantah Meregalli. “Kami tidak pernah melakukan hal semacam itu sejak dulu, jadi sekarang pun kami tidak akan melakukan hal tersebut,” ujarnya.

Menurut Meregalli, Rossi jangan sampai menghalangi laju Vinales andai dalam balapan nanti Vinales punya kecepatan lebih baik dibanding Rossi. “Itu strategi terbaik yang bisa kita terapkan sekarang,” ungkap Meregalli seperti dilansir Tuttomotoriweb.

Meregalli justru meyakini bahwa Yamaha dan Vinales masih punya peluang untuk gelar tahun ini. Ia pun sangat yakin Vinales masih punya kesempatan untuk mengejar Marquez.

“Jepang akan jadi salah satu seri penting akhir musim, tapi jelas itu bukan kesempatan terakhir untuk Vinales,” kata Meregalli.

Saat tes pra-musim lalu, Vinales tampil sangat kuat di Australia dan Malaysia. “Sehingga walau agak sulit, kami akan berusaha untuk melakukan yang terbaik,” ujar Meregalli. (dwi)