Kastara.id, Bandung – Merayakan 30 tahun kiprahnya Purwa Caraka Musik Studio (PCMS) menghelat pagelaran 1000 angklung dari 25 SD se Bandung di Taman Dago Cikapayang Bandung Minggu (30/9). Sekolah sekolah ini pernah dibantu peralatan musik dari Purwa Caraka Musik Studio di CFD Taman Dago, Bandung.

Salam kiprahnya, asam garam dalam mengelola bisnia sekolah musik sudah kenyang dilahap. Memang tidak mudah mengelola sekolah musik yang memiliki 20 ribu siswa ini.

“Jatuh bangun kami mengelola Purwa Caraka Musik Studio. Bahkan sepuluh tahun pertama kami harus saling mensubsidi,” ujar Purwa Caraka usai menghelat pagelaran 1000 angklung dari 25 SD se Bandung

Setelah melalui perjuangan yang berat, akhirnya sekolah musik PCMS berkembang dan menggurita di Indonesia. Tidak hanya siswa yang kini mencapai 20.000 siswa. “Kedepan kami ingin agar Purwa Caraka Musik Studio bisa lebih bermanfaat untuk masyarakat luas dan lebih berprestasi para siswanya,” ujar Aditia Purwa Caraka, kepala sekolah PCMS.

“Kami juga ingin mengembangkan setiap divisi sesuai perkembangan jaman,” timpal Purwacaraka.

Purwa Caraka menambahkan hasil didik PCMS juga menghasilkan artis papan atas seperti Rossa, Afgan, Marcell Siahaan. “Kalau ada ajang pencarian bakat nyanyi, dari sepuluh finalis. Pasti lima finalisnya dari kami,” jelas kakak kandung penyanyi Tri Utami ini.

Nah, dalam rangka merayakan ulang tahun yang ke-30, PCMS mengadakan acara bertajuk “A Celebration Of Ten Thousand Days In Music” yang berlokasi di Taman Dago Cikapayang pada Minggu 30 September 2018. Acara yang dimeriahkan oleh ratusan siswa siswi PCMS wilayah Bandung ini menyuguhkan berbagai macam tampilan menarik seperti band, vokal grup, perkusi, paduan suara dan lainnya. Acara ini juga menggebrak wilayah Car Free Day Dago dengan penampilan dari 1000 pemain Angklung yang berasal dari Sekolah Sekolah Dasar di wilayah Bandung dan sekitarnya yang telah menerima program bantuan (CSR). Selain itu PCMS juga menggelar beragam kegiatan lomba seperti, lomba Drumer, Lomba Gitar, Lomba Keyboard dan Lomba Logo PCMS.(Hero)