Taman Kembang Kerep

Kastara.ID, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Ketua Tim Penggerak (TP) PKK DKI Jakarta Fery Farhati mengunjungi sekaligus melakukan penanaman pohon Tabebuya di Taman Kembang Kerep di Kelurahan Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat.

Turut mendampingi Anies dan Fery Farhati, Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi, serta Kepala Suku Dinas Kehutanan Jakarta Barat Firdaus Rasyid.

Anies mengatakan, Taman Kembang Kerep dibangun di atas lahan yang sebelumnya tidak termanfaatkan dengan baik. Namun, saat ini berkat kinerja Suku Dinas Kehutanan Jakarta Barat, lahan tersebut bisa digunakan oleh warga untuk sekadar bermain maupun berinteraksi yang nyaman.

“Ini merupakan taman yang berkonsep park bukan garden. Sebab kalau taman berkonsep garden hanya untuk dilihat atau dipertontonkan,” ujarnya, Rabu (2/10).

Anies berharap, ke depan semakin banyak taman-taman di Jakarta yang menjadi ruang terbuka hijau dengan berbagai sarana-dan prasarananya bisa dimanfaatkan oleh seluruh lapian usia, mulai dari anak-anak hingga orang tua.

“Kita ingin semakin banyak ruang terbuka hijau yang bisa diakses dan terbuka untuk masyarakat,” tandasnya.

Untuk diketahui, Taman Kembang Kerep dilengkapi dengan sejumlah fasilitas seperi, gazebo, ayunan, kolam, dan sejumlah spot menarik untuk berswafoto. (hop)