Beranda Headline Berita UnionPay dan Tourism Authority of Thailand Rangkul "Golden Week" di Tiongkok

UnionPay dan Tourism Authority of Thailand Rangkul “Golden Week” di Tiongkok

Kastara.ID, Shanghai – Merek pembayaran yang terkemuka di dunia UnionPay dan Tourism Authority of Thailand (TAT) hari ini mengumumkan perluasan kerja sama pemasaran Thailand sebagai tujuan wisata kepada wisatawan asal Tiongkok menjelang masa liburan Golden Week di Tiongkok dari 1-7 Oktober. Perluasan kemitraan ini akan membuat UnionPay bekerja lebih erat dengan TAT untuk mendorong tingkat belanja para wisatawan Tiongkok lewat aplikasi UnionPay, seiring langkah UnionPay yang terus meningkatkan infrastruktur pembayaran di Thailand dan menambah tingkat penggunaan metode pembayaran contactless serta Kode QR UnionPay di seluruh Thailand.

Menurut “2018 Chinese Outbound Travel Report” dari China Tourism Academy dan Ctrip, Tiongkok menjadi pasar outbound travel terbesar di dunia, dengan 150 juta outbound trip pada 2018. Untuk negara-negara tujuan yang paling banyak dikunjungi wisatawan Tiongkok, Thailand berada di urutan teratas, diikuti Jepang, Vietnam, Singapura, dan Indonesia; sementara, Bangkok menjadi kota tujuan wisata terbanyak yang dikunjungi para wisatawan Tiongkok pada 2018.

Dengan naiknya kunjungan wisatawan Tiongkok ke Thailand pada Agustus lalu, TAT yakin, jumlah kunjungan wisatawan secara keseluruhan akan mencapai target sebanyak 40 juta orang pada akhir 2019, meningkat 4,4 persen dari jumlah kunjungan pada 2018 yakni 38,3 juta wisatawan.

Agar terus meningkatkan belanja wisatawan asal Tiongkok menjelang masa liburan Golden Week mendatang dari 1-7 Oktober, Para Pemegang Kartu UnionPay dari Tiongkok Daratan akan meraih program istimewa di lebih dari 100 gerai di Thailand, serta diskon hingga 20% saat berbelanja di luar negeri dengan kartu terbitan sejumlah bank yang berpartisipasi di dalam program ini, serta hadiah tunai ketika mereka membayar dengan aplikasi UnionPay Mobile QuickPass di lebih dari 5.000 gerai yang berpartisipasi di luar negeri.

“UnionPay dan Tourism Authority of Thailand merasa gembira untuk memperluas kemitraan kami demi meningkatkan industri pariwisata dan liburan dalam jangka panjang. Sejalan dengan tampilnya kalangan wisatawan asal Tiongkok sebagai pasar inbound tourist terbesar bagi Thailand, kami meyakini UnionPay dan TAT bisa mengandalkan daya saing kolektif guna meningkatkan kunjungan dan tingkat belanja wisatawan. Hal itu ditempuh dengan menghadirkan kenyamanan dan kemudahan pembayaran yang lebih baik bagi wisatawan asal Tiongkok. Ketika kami terus mendorong terwujudnya masyarakat nontunai di Thailand, kami juga selalu berupaya memperbanyak penggunaan metode pembayaran nontunai di berbagai kota besar di Thailand, sehingga metode pembayaran dengan Kode QR tersedia di seluruh Thailand,” ujar Wenhui YangGeneral ManagerAsia Tenggara, UnionPay International.

“Dengan berperannya Tiongkok sebagai sumber kunjungan wisatawan terbesar ke Thailand, kami senang karena bisa memperluas kemitraan kami dengan merek pembayaran terkemuka, UnionPay, demi meningkatkan belanja wisatawan di negara tersebut. Sejalan dengan perkiraan jumlah wisatawan dari Tiongkok sebanyak lebih dari 190.000 orang yang kelak mengunjungi Thailand pada masa liburan “Golden Week”, kami berharap program spesial, diskon, dan hadiah tunai tersebut akan mendorong kegiatan belanja yang lebih banyak di Thailand. Selain itu, kami juga terus meningkatkan program pariwisata dan liburan ke kota-kota penting seperti BangkokChiang Mai, dan lain sebagainya, sehingga menghasilkan pengalaman liburan yang lebih kaya dan menyenangkan,” kata Chattan Kunjara Na Ayudhya, Deputy Governor for International Marketing, Asia dan Pasifik Selatan.

Kini, Kartu-Kartu UnionPay diterima di berbagai hotel, pusat hiburan, ritel, dan restoran populer di Thailand, serta di lebih dari 30.000 terminal pembayaran dengan Kode QR UnionPay. Dengan tampilnya UnionPay sebagai moda pembayaran nontunai yang digemari wisatawan Tiongkok di luar negeri, UnionPay ingin memperluas jaringan penggunaan metode pembayaran QR ke lebih banyak gerai besar di seluruh Thailand pada tahun ini, termasuk gerai-gerai makanan dan minuman milik The Mall Group, Tesco Lotus, dan Starbucks.

Bangkok Bank menjadi pihak pengguna utama untuk metode pembayaran dengan kode QR UnionPay. Sejumlah gerai segera bisa menerima pembayaran dari aplikasi BeWallet milik Bangkok Bank, aplikasi UnionPay, dan beberapa aplikasi lain yang mendukung metode pembayaran kode QR UnionPay, termasuk dompet elektronis NETSPay serta Sacombank.

“Pemanfaatan kode QR dalam metode pembayaran tengah mengemuka di Thailand dan seluruh asia. Pembayaran dengan kode QR menjadi cara berbiaya murah dan cepat dalam penerapan solusi E-payment yang kelak membantu Thailand menuju era masyarakat nontunai. Kami akan terus menambah titik-titik penggunaan Kode QR di lebih banyak gerai agar lebih memudahkan para pembelanja,” ujar Shoke Na Ranong, Executive Vice President, Bangkok Bank.

Di Thailand, UnionPay bermitra dengan Bangkok Bank, Bank of China, ICBC Bank, Kasikorn Bank, Kiatnakin Bank, Krungthai Bank, Krungthai Card, dan LH Bank guna menyediakan berbagai jenis produk serta layanan pembayaran. Baru-baru ini, UnionPay bermitra dengan Bangkok Bank dan Krungthai Bank untuk menerapkan metode pembayaran dengan Kode QR secara lintasnegara di Thailand. Saat ini, aplikasi BeWallet dari BBL dan Krungthai NEXT mendukung pembayaran kode QR UnionPay bagi kalangan pelanggan Thailand. (mar)

- Advertisement -

TERBARU

Nakagami Sukses Raih Pole di MotoGP Teruel 2020

Kastara.ID, Aragon - Pembalap asal Jepang Takaaki Nakagami sukses meraih posisi Pole di sesi Kualifikasi MotoGP Teruel 2020, Sabtu (24/10). Pembalap satelit LCR Honda IDEMITSU...