Kastara.id, Jakarta – Tidak ada larangan secara khusus untuk mengikuti aksi demo pada 4 November nanti, namun  Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan, kader Gerindra yang ikut demo, atas nama pribadi bukan partai.

“Jadi warga negara punya hak walaupun dia anggota partai, dia warga negara. Jadi saya kira tidak ada masalah, dalam arti saya ngga akan terlalu ribet ya melarang ini melarang itu, hati nurani orang juga harus dihormati,” ujar Prabowo setelah bertemu dengan Presiden PKS, Sohibul Iman di Kantor DPP PKS, Selasa (1/11).

Selanjutnya Prabowo juga mengatakan, dari internal partai sendiri tidak ada imbauan bagi kader untuk ikut aksi tersebut. Ia tidak bisa begitu saja mengeluarkan kebijakan larangan bagi kader untuk tidak turun ke jalan.

“Kita ingin suasana sejuk, kita ingin damai, kalo ada yang ikut dari Gerindra, dia juga ke sana atas nama pribadi,” kata Prabowo.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR sekaligus politisi Partai Geridra Fadli Zon menyatakan kesiapannya untuk bergabung dalam aksi massa pada 4 November. Hal itu ia sampaikan, saat menerima 35 elemen ormas Islam di kantornya pada Jumat (28/10/2016) kemarin. (cak)