MotoGP Malaysia 2018(motogp.com)

Kastara.id, Sepang – Juara dunia MotoGP 2018 Marc Marquez finis ketiga di hari pembuka MotoGP Malaysia, Jumat (2/11). Sirkuit Sepang sendiri bukan favorit bagi Marquez sejauh ini.

Pembalap Repsol Honda itu kalah dari pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, yang berhasil menjadi pembalap tercepat di sesi Latihan Bebas kedua.

Tapi Marquez sangat mewaspadai kecepatan dari pembalap Ducati Team, Andrea Dovizioso.

“Saya adalah satu-satunya pembalap yang berkendara dengan ban depan kompon keras, yang terlalu keras. Dovi lebih cepat dari yang lain, dia punya kecepatan yang sangat bagus. Kami harus bekerja untuk memastikan kami dapat bersaing dengannya,” papar Marquez yang finis ketiga dengan selisih waktu 0,093.

Marquez juga turut memberikan pendapatnya tentang performa Rins bersama Suzuki, yang mendominasi di hari pertama. “Itu tidak mengejutkan saya sama sekali. Karena Suzuki bekerja dengan sangat baik sehingga mereka dapat memperjuangkan gelar juara dunia,” ujarnya.

“Sejak Aragon mereka terus meningkat. Yamaha juga telah melakukan kemajuan besar sejak Thailand,” pungkas Marquez seperti yang dilansir Speedweek. (dwi)