Ade Armando

Kastara.ID, Jakarta – Dosen Universitas Indonesia Ade Armando dilaporkan ke Polda Metro, Jakarta Selatan, oleh Fahira Idris terkait unggahan yang berisi foto wajah Gubernur DKI Jakarta yang menyerupai Joker, Jumat (1/11).

Terkait laporan tersebut, Ade membantah jika dirinya dituduh sebagai pihak yang mengedit foto tersebut, Sabtu (2/11). Ia hanya mendapatkan foto tersebut, dan mengunggahnya di akun Facebook milik pribadinya. “Foto itu bukan saya yang buat. Namun saya secara sadar menyebarkannya karena isinya memang sesuai dengan apa yang ingin saya sampaikan pada Anies dan publik,” tegasnya.

Ade Armando

Hal itu dilakukan karena Ade merasa kecewa dengan kinerja Anies dalam mengelola pemerintahan DKI Jakarta. Ade mengklaim, ini merupakan bentuk kekecewaannya karena pembengkakan anggaran yang tidak masuk akal yang mencapai miliaran rupiah. “Itu merupakan pengamburan uang rakyat yang luar biasa, serta suatu tindakan yang jahat,” ucapnya.

Meskipun begitu, ia mengaku bakal kooperatif mengikuti proses hukum di Polda Metro Jaya dan siap dipanggil polisi untuk dimintai keterangan.

Ade Armando merupakan dosen di Departemen Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Indonesia (FISIP UI). Selain dikenal sebagai dosen, ia juga dikenal sebagai pakar komunikasi.

Sepanjang tahun 2015 hingga 2019, Ade pernah beberapa kali dilaporkan terkait postingannya yang dinilai menistakan agama. Selain itu, Ade juga pernah dilaporkan ke polisi karena dituding menghina Habib Rizieq Shihab melalui unggahan akun Facebook miliknya. (rya)