Kastara.ID, Madrid — MotoGP musim 2023 masih menyisahkan tiga seri lagi dengan total enam balapan.

Ada tiga balapan utama dan tiga balapan Sprint, yang akan digelar beruntun di Malaysia, Qatar, dan Valencia sepanjang November mendatang.

Dengan total 111 poin maksimal yang dapat diperebutkan, pembalap Spanyol, Marc Marquez, masih yakin rekan senegaranya, Jorge Martin bisa mengalahkan pembalap Italia, Francesco Bagnaia.

Saat ini Bagnaia berada di puncak klasemen dengan unggul 13 angka dari Martin.

Meski demikian, Marquez masih tetap yakin Martin bisa menjadi juara dunia.

“Di MotoGP saya terus bertaruh pada Martin, saya sudah mengatakannya,” ungkap Marquez yang diwartakan AS.com.

“Dia yang tercepat dan di Thailand dia menang karena tidak menjadi yang tercepat. Dia bukan yang tercepat akhir pekan ini dan dia masih meraih pole dan memenangkan kedua balapan, jadi saya masih bertaruh padanya.Dengan ban kompon lembut, mungkin Martín menjadi yang tercepat, tapi dengan ban kompon keras Bagnaia cukup cepat,” jelas Marquez.

Selain itu, di kelas Moto2 dan Moto3, Marquez juga yakin Pedro Acosta dan Jaume Masia akan bisa meraih gelar di kelas masing-masing.

“Sayang sekali Acosta belum mengunci gelar di sini (Thailand). Bagaimanapun, dia akan menang, jika tidak terjadi apa-apa, dia akan menang di Malaysia dan tiba nanti di Spanyol, tapi pada akhirnya Anda tiba dengan gelar, itu yang terpenting,” tandas Marquez.

Di kelas Moto3 sedikit berbeda, tapi Marquez yakin dengan peluang Masia. “Masia, yang menurut saya favorit,” pungkasnya. (tra)