Tembagapura

Kastara.id, Jakarta – Polisi terus memburu kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang diduga melakukan penembakan terhadap kendaraan trailer konvoi di Jalan Tambang Mile 60.

Kasubdit Penmas Humas Polda Papua AKBP Suryadi Diaz pun membenarkan kabar tersebut. Menurutnya, aksi penembakan dilakukan saat kendaraan berkonvoi dari Tembagapura menuju ke Timika. “Benar aksi penembakan tersebut,” katanya saat dikonfirmasi Sabtu (2/12).

Dalam keterangan tertulisnya, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM. Kamal mengatakan, pihaknya telah melakukan langkah-langkah kepolisian dengan melakukan pengejaran terhadap para pelaku yang diduga dilakukan oleh kelompok yang selama ini melakukan aksi terror di kawasan pertambangan Tembagapura.

Aksi penembakan yang dilakukan Jumat (1/12) mengakibatkan tiga orang terluka yakni Ahmad Susanto (34) Driver Traler nomor lambung 02-0816, ID 903211, (luka terkena serpihan bagian wajah, kening, jidat dan bibir atas luka sobek), Puryanto (69) Driver Traler nomor lambung 02-1013, ID 278248, (luka pada jari telunjuk tangan kanan terkena serpihan kaca) dan Bripda Rony Dwi Kristiawan, anggot Brimob Kaltim (terkena serpihan kaca dibagian pelipis sebelah kanan).

Para korban langsung dievakuasi ke RS Mile 68 Tembagapura. Akibat terjadinya aksi penembakan di Mile 60 Convoi kendaraan Trailer dari dan yang menuju Lowland-Highland dibatalkan. Polisi pun terus memburu para pelaku penembakan tersebut. (npm)