Mick Schumacher

Kastara.ID, Abu Dhabi – Pebalap Indonesia, Sean Gelael, akan berduet dengan Mick Schumacher pada Formula 2 (F2) musim 2019. informasi tersebut disampaikan oleh Tim Pertamina Prema Thedore Racing.

Mick Schumacher merupakan putra dari legenda Formula 1, Michael Schumacher. Mick bergabung dengan tim tersebut dengan status juara Formula 3.

“Musim 2018 mungkin bukan balapan yang ideal bagi kami dan Sean. Namun, Sean menunjukkan semangat dan kapasitasnya. Musim 2019, kami akan tetap bersama dan mencoba membantu untuk mengerahkan potensi terbaiknya,” ujar bos Prema Racing, Rene Rosin, seperti dilansir Fox Sports.

Kepastian Sean membalap dengan tim Prema diumumkan melalui akun media social tim Prema dan F2. Tahun 2019 akan menjadi musim keempat Sean tampil dalam ajang balap yang levelnya satu tingkat di bawah Formula 1.

“Terima kasih Tim Prema dan semua pihak yang memberikan saya kesempatan untuk sekali lagi membalap di Formula 2. Musim depan tentu saya berharap bisa mendapatkan hasil yang jauh lebih baik dari musim ini,” kata Sean.

Sean Gelael
Sean Gelael. (foxsports)

Saat tim Prema memberikan pengumuman tersebut, Sean masih berada di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, guna mengikuti tes mobil F1 bersama tim Toro Rosso. Pada tes tersebut, Sean menjadi pebalap yang tersibuk dalam menjalani program pengembangan ban Pirelli karena dia melahap 150 lap.

Sean melakukan simulasi kualifikasi dengan ban hypersoft dan ultrasoft. Dia membuat catatan waktu terbaik 1 menit 40.435 detik pada lap ke-24 dengan ban hypersoft.

Hal positif lain yang dicatat, Sean tidak membuat kesalahan di trek walau melahap lap paling banyak. Tes memang sempat dihentikan beberapa saat akibat beberapa pebalap membuat kesalahan, bahkan termasuk Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen.

Team Principal Toro Rosso, Franz Tost, mengaku sangat puas dengan performa Sean. “Cara mengemudi Sean sudah jauh lebih baik ketimbang beberapa tes sebelumnya bersama kami,” ujar Tost. (lan)