Usai Tuntaskan Tes Jerez, Lorenzo Segera Operasi Kaki

Valencia
(motogp.com)

Kastara.ID, Jerez – Cedera beruntun pembalap Spanyol, Jorge Lorenzo, di Aragon dan Thailand masih menyisakan sakit. hal itu pula yang menyebabkan sesi tes yang dijalaninya tidak bisa maksimal.

Setelah menjalani dua sesi tes Pra-musim di Valencia dan Jerez kemarin, para pembalap sekarang mendapat waktu libur dua bulan, Desember-Januari. Namun beberapa pembalap memanfaatkan waktu senggang ini untuk melakukan operasi pada cedera mereka, termasuk Lorenzo.

X-Fuera akan menjalani operasi keduanya pada hari Senin (3/12) untuk menyembuhkan rasa sakit di kaki kanannya.

Lorenzo terlempar dari motor Ducati-nya dalam insiden GP Aragon beberapa bulan lalu. Pembalap yang segera bergabung dengan tim Repsol Honda itu mengalami dislokasi jari kaki dan menderita fraktur subspital.

Baca Juga:  Stoner Yakini Honda Bangun Motor Khusus Untuk Lorenzo

Walau mengalami cedera cukup parah, Lorenzo mencoba kembali membalap dengan Ducatinya di seri Thailand. Sayangnya ia kembali terjatuh yang membuat cederanya semakin parah.

Lorenzo sendiri sebenarnya telah menjalani operasi di pergelangan tangannya pada akhir Oktober. Ia pun mencoba untuk tampil di GP Jepang dan Malaysia, tetapi mundur karena masih merasakan sakit. Akhirnya Lorenzo berhasil comeback di final Valencia dan finis ke-12.

Lorenzo kabarnya akan menjalani operasi di Clinica Quiron pada Senin besok. Lorenzo yang tahun depan akan menjadi pembalap Repsol Honda, menuding Marc Marquez sebagai penyebab kecelakaannya di Aragon lalu.

Selain Lorenzo, pembalap lain yang juga memanfaatkan waktu libur pra-musim untuk menjalani operasi cedera adalah Marquez dan Cal Crutchlow. (lan)