Beranda Headline Berita Sudah Dibuka Pendaftaran SNMPTN 2020

Sudah Dibuka Pendaftaran SNMPTN 2020

Kastara.ID, Jakarta – Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2020 dibuka mulai hari ini (2/12). Pendaftaran dapat dilakukan melalui registrasi akun Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Negeri.

LTMPT adalah satu-satunya lembaga penyelenggara tes yang diamanatkan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Kemenristekdikti) untuk para lulusan SMA mencari perguruan tinggi terbaik.

Sebelum memulai rangkaian tes SNMPTN, para siswa diwajibkan lebih dulu melakukan registrasi akun LTMPT pada 2 Desember 2019 pukul 15.00 WIB.

Sementara itu, sekolah-sekolah di bawah Kementerian Agama melakukan login registrasi di akun LTMPT dengan memasukkan kombinasi Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) dan Kode Education Management Information System (EMIS).

Siswa harus melakukan login akun LTMPT dengan memasukkan kombinasi Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN), dan tanggal lahir.

Untuk diketahui, jalur SNMPTN merupakan jalur seleksi PTN berdasarkan nilai akademik saja atau nilai akademik dan prestasi lainnya sesuai yang ditetapkan oleh PTN dengan biaya ditanggung oleh pemerintah. (ant)

- Advertisement -

TERBARU

Eks Kepala Imigrasi Mataram Dituntut Tujuh Tahun Penjara

Kastara.ID, Jakarta - Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meyakini mantan Kepala Kantor Imigrasi Mataram Kurniadie terbukti menerima suap Rp 1,2 miliar terkait penyalahgunaan izin...