Rocky Gerung

Kastara.ID, Depok – Tidak diragukan lagi sekelas Rocky Gerung mau bergabung untuk menjadi influencer Imam Budi Hartono (IBH) sesama Alumni Ui Depok. Rocky sebagai pengamat politik, Rocky yang terkenal dengan pernyataan yang selalu kontroversi, dalam pilkada di Depok untuk mengajak milenial di Kota Depok untuk bersatu padu mengumpulkan KTP agar memilih pasangan calon nomor urut dua, Idris-Imam.

Hadir pada kesemapatan ini Said Didu, pengamat politik, Sutrisno Muslimin, salah seorang relawan Smile Depok dan para relawan pendukung Idris-Imam.

“Kalau saya bisa pindah KTP hari ini, saya pastikan tanggal 9 Desember coblos Idris-Imam. Karena saya tidak bisa pindah KTP, saya ingin semua KTP milenial, di kotak suara pilih Idris-Imam,” kata Rocky Gerung di Jalan Pekapuran RT 02/06, Kelurahan Sukamaju Baru, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Selasa (1/12).

Rocky mengatakan, kalau para milenial dan masyarakat pesimis dengan negara ini maka optimislah dengan Kota Depok. Karena di Depok ada pusat pikiran dengan banyaknya universitas-universitas baik negeri maupun swasta.

“Di Depok ada pusat pikiran, banyak universitas di Depok, jadi tidak mungkin Depok defisit akal sehat. Pusat pengolahan pikiran di Depok, Universitas Indonesia ada di Depok,” katanya.

Salah satu alasan dirinya mendukung IBH selain visi misi dan programnya yang masuk akal, Imam dan Rocky sama-sama jebolan Universitas Indonesia.

“Depok adalah kota multi etnis, sebenarnya Kota Depok ini metropolis, bahkan kosmopolis karena berbagai etnis ada di sini sama dengan Los Angeles. Jadi Depok potensi untuk mengolah keragaman Indonesia dan menginvestasikannya ke masa depan melalui aktivitas milenial, jadi kita ingin para milenial bukan hanya sekedar nongkrong-nongkrong tapi sambil berpikir memikirkan Indonesia,” ungkap Rocky.

Ia ingin ada diskusi dan pembahasan dari para milenial soal kemajuan bangsa dari Kota Depok. Terjadi perdebatan politik yang tidak menimbulkan SARA dan lain sebagainya, namun bermanfaat untuk kemajuan bangsa ini.

Karenanya ia yakin pasangan Idris Imam mampu membawa harapan untuk kemajuan Kota Depok. Terutama untuk kaum muda dan perempuan di kota ini. Rocky pun memuji ide dan gagasan IBH sebagai calon wakil wali kota yang dinilainya dapat membawa kemajuan Kota Depok.

Alasan kenapa milenial harus dukung Idris-Imam. Program Idris-Imam akan mencetak 5000 pengusaha atau startup baru dan 1000 perempuan pengusaha serta alun-alun dan taman hutan kota di wilayah barat patut didukung.

“Apalagi IBH ini alumni UI. Yang kita tahu UI itu produksi pemikiran. IBH itu akan menjadikan Depok sebagai kota pemikiran atau kota yang tumbuh dengan ide dan gagasan. Apalagi sudah ada alun-alun yang didalamnya banyak mendukung kreatifitas milenial,” katanya.

“Kalau nanti yang memimpin Depok adalah alumni UI maka Depok akan tumbuh menjadi kotanya pemikiran sehingga orang Jakarta mau ke Depok tidak hanya nongkrong untuk ngopi bareng. Tapi tumbuh perdebatan intelektual dan rumah pemikiran,” tandasnya.

Tentu saja mereka mendukung tanpa alasan. Sebab, Idris-Imam telah memiliki segudang pengalaman. Bukan itu saja, saat ini mereka memiliki 10 program yang dinilai berpihak terhadap masyarakat. (*)