WIFI

Kastara.ID, Jakarta – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) baru saja meluncurkan program WIFI tanpa berbayar di seluruh halte di 13 koridor Transjakarta.

Para pelanggan moda transportasi ini pun mengaku sangat terbantu dengan WIFI berkecepatan tinggi dan tanpa batas kuota yang tersedia. Lantas, bagaimana pendapat para penumpang Transjakarta yang telah merasakan program ini?

Nichmatul (29), salah seorang penumpang Transjakarta mengaku sangat terbantu dengan WIFI tanpa berbayar yang disediakan PT Transjakarta di seluruh haltenya.

“Saya pernah lupa isi paket internet, pas tahu koridor 1 ada WIFI di halte saya pakai itu. Wah ternyata sangat membantu saya untuk menghubungi teman maupun mengakses informasi di tengah paketan yang habis,” ujar Nichmatul, Rabu (2/12).

Menurutnya, dengan WIFI berkecepatan tinggi, ia dengan mudah bisa mengakses segala informasi hanya dalam satu genggaman. “Ini jadi sangat membantu dan semakin memudahkan kita,” katanya.

Direktur Eksekutif Transformasi Digital, Teknologi dan Informasi PT Transjakarta, Gidionton Saritua mengatakan, program WIFI tanpa berbayar diluncurkan untuk mendukung transformasi digital yang dilakukan pihaknya. Akses WIFI tanpa berbayar ini bisa digunakan selama jam operasional Transjakarta.

“Fasilitas WIFI dapat dinikmati saat jam operasional halte tersebut berlangsung,” tuturnya.

Gidionton menambahkan, akses WIFI dengan sinyal kuat hanya bisa dinikmati pelanggan bus Transjakarta yang berada di halte. Beberapa meter di luar halte, kekuatan sinyal akan berkurang drastis sehingga tidak bisa diakses.

“Jadi kami pastikan hanya pelanggan Transjakarta yang berada di halte saja yang dapat menikmati fasilitas ini,” tandasnya. (hop)

By Redaksi