Star Wars: The Last Jedi

Kastara.id, Jakarta – Film Star Wars: The Last Jedi secara resmi telah melampaui angka penghasilan $1 miliyar (peredaran seluruh dunia) hanya dalam tiga minggu semenjak perilisannya. Raihan ini juga menjadikannya sebagai film terlaris di tahun 2017 dalam peredaran domestiknya dengan pendapatan sebesar $533 juta mengalahkan Beauty and the Beast ($504 juta). Dan mungkin juga telah menjadi film terlaris secara global pada tahun 2017.

Menurut Deadline dan The Hollywood Reporter, Last Jedi melesat kencang pada akhir pekan menjelang momen pergantian tahun. Film ini juga telah melampaui pencapaian (penghasilan) dari Rogue One: A Star Wars Story dan menjadi film Star Wars dengan sumber pundi terbesar setelah Star Wars: The Force Awakens.

Star Wars: The Last Jedi dibintangi oleh Mark Hamill, mendiang Carrie Fisher, Adam Driver, Daisy Ridley, John Boyega, Oscar Isaac, Lupita Nyong’o, Andy Serkis, Domhnall Gleeson, Anthony Daniels, Gwendoline Christie, Kelly Marie Tran, Laura Dern, dan Benicio Del Toro. Star Wars: The Last Jedi disutradarai oleh Rian Johnson yang juga turut serta dalam menulis naskahnya. (cmag/dwi)