Hari Amal Bhakti, Anies: Keluarga Jadi Kunci Penting Jaga Kerukunan

Anies Baswedan

Kastara.ID, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi Inspektur Upacara (Irup) memperingati Hari Amal Bhakti ke-73 yang mengangkat tema “Jaga Kebersamaan Umat”.

Anies menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas karya, kontribusi, serta pengabdian para pemuka agama dan rohaniwan di Jakarta yang senantiasa menjadi garda terdepan dalam rangka menjaga ketaatan masyarakat serta keutuhan masyarakat.

“Sesuai pesan yang disampaikan Pak Menteri Agama dalam sambutan yang saya bacakan tadi, keluarga menjadi salah satu kunci penting untuk menjaga kerukunan,” ujarnya, di Kantor Wilayah Kementerian Agama, Jalan Terusan I Gusti Ngurah Rai, Pondok Kopi, Jakarta Timur, Kamis (3/1).

Menurutnya, peran para pemuka agama dan rohaniwan sangat besar. Sebab, merekalah yang justru sering menjangkau ruang-ruang pribadi dan keluarga untuk memberikan nasihat dan pencerahan.

Baca Juga:  Jakarta Uji Coba Bus Listrik Transjakarta

“Siapa yang menjangkau keluarga? Mereka itu adalah para guru agama, ustaz, ustazah, rohaniwan, dan tokoh agama,” tandasnya.

Pada kesempatan itu Anies menyerahkan penghargaan Satya Lencana Karya Satya sebagai tanda penghargaan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta yang telah berbakti selama 10, 20, hingga 30 tahun.

Selain itu, Anies juga melakukan pemotongan tumpeng tanda rasa syukur yang secara simbolis diberikan kepada anggota Forum Kerukunan Umat Beragama, Perwakilan Kantor Wilayah Kementerian Agama, dan perwakilan lintas agama sebagai simbol kerukunan umat di Jakarta. (hop)