Hendrik Tangke Allo

Kastara.ID, Depok – Ketua DPRD Kota Depok Hendrik Tangke Allo secara spontan mempersilakan Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Supian Suri untuk keluar ruangan pada sidang Rapat Paripurna perdana di tahun 2019, Kamis (3/1).

Buntut dari pengusiran Supian Suri pada pembukaan masa Sidang di Kantor DPRD tersebut terjadi lantaran kekecewaan Hendrik atas mutasi pejabat lingkungan pemerintah Depok pada akhir tahun kemarin.

Hendrik protes promosi dan mutasi yang yang melibatkan ratusan pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Depok dilakukan tanpa prosedural. “Saya kecewa! Tanpa prosedur yang jelas lakukan mutasi. Sampaikan ke Wali Kota. Silakan anda keluar,” ujarnya keras ditujukan kepada Supian Suri.

Supian Suri dengan berbesar hati tampak berdiri dan meninggalkan ruangan sidang, disertai riuh tepuk tangan hadirin yang hadir. Ia yang mengaku tidak mau berpolemik dan mengatakan soal promosi mutasi sudah dilakukannya secara prosedural. Ia bahkan menuding Ketua DPRD kecewa lantaran apa yang diinginkan tidak terakomodir.

“Untuk dipilih seorang menjadi pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Depok adalah hak preogratif Wali Kota Depok,” ujar Supian Suri.

Sementara Rapat Paripurna yang tidak dihadiri Wali Kota Depok tersebut tampak dilanjutkan. Hanya menyisakan Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna bersama perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Polresta, dan Kodim Depok. (rud)